Program Dakwah Juga Diawasi KPI

Darmadi Sasongko | 11 Juli 2013, 17:26 WIB
Program Dakwah Juga Diawasi KPI
Kapanlagi.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan kerja sama terkait sikap penceramah dalam mengisi tayangan Ramadan di layar kaca.

"KPI bekerja sama dengan MUI terkait perilaku ustaz atau penceramah yang mengisi acara di televisi," kata Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Nina Armando di Jakarta, Rabu (10/7).

Ustaz SolmedUstaz Solmed

Nina mengatakan pada tahun lalu, KPI mencatat terjadi beberapa pelanggaran yang dilakukan para ustaz seperti pelecehan terhadap waria dan berbicara mesum.

Dia menjelaskan para ustaz yang melanggar itu kebanyakan larut dalam acara yang mengikutsertakan guyonan. "Saya rasa ustaz harus berperilaku yang pantas. Untuk itu, kami menyerahkannya pada MUI," jelas dia.

Ustaz Al HasbyUstaz Al Hasby

 

Fitri Carlina Batasi Job Saat Ramadan
Vidi Aldiano Temukan Kembali Nuansa Ramadan
Firda Kusler Resep Berbagi Resep Kue Bana Spesial
Lima Bulan Sudah Septy Sanustika 'Puasa Biologis'
Fitri Carlina Belajar Tahan Emosi Selama Puasa
 

Selain itu, selama Ramadan KPI melakukan pemantauan khusus pada tayangan komedi menjelang berbuka dan sahur.  Tahun lalu, KPI mencatat terjadi tujuh pelanggaran acara di tujuh stasiun televisi. Pelanggaran yang terjadi adalah pola berulang yang terjadi setiap tahun. (kpl/antara/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko

TOPIK TERKAIT