Proses Ijab Kabul Maia Estianty Sempat Diulang Karena Tangisan Sang Ayah

Guntur Merdekawan | Jum'at, 02 November 2018 11:35 WIB
Proses Ijab Kabul Maia Estianty Sempat Diulang Karena Tangisan Sang Ayah

Kapanlagi.com - Setelah main sembunyi-sembunyi, Maia Estianty akhirnya mulai memberanikan diri untuk mengunggah potret pernikahannya dengan Irwan Mussry. Seperti diketahui, Maia dan Irwan melangsungkan akad nikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang, Senin (29/10). Momen sakral itu dihadiri keluarga terdekat saja.

Pada beberapa postingan Instagram-nya, Maia menuliskan rangkaian ucapan terima kasih untuk beberapa orang penting dalam hidupnya. Setelah Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani, wanita kelahiran Surabaya ini juga mengucapkan terima kasih untuk kedua orangtuanya.

"Tak lupa kuucapkan terima kasih kepada kedua orangtuaku @harjonosigit dan @kusthini_hs yang sudah bertahun-tahun mendoakan aku hingga akhirnya aku bisa melangkah menuju chapter yang baru dengan selamat," tulis Maia pada caption foto postingannya.

1 dari 3 halaman

1. Proses Ijab Kabul Sempat 'Terganggu'

Proses Ijab Kabul Sempat 'Terganggu' © Instagram/maiaestiantyreal
Ketika proses ijab kabul berlangsung, ternyata ada kejadian unik yang terjadi. Harjono Sigit, sang ayah tak kuasa menahan air mata bahagia di hari bahagia putrinya itu. Walhasil, pembacaan ijab harus diulang.

"Pada saat ijab kabul, tangisan ayahku sebelum selesai membaca bacaan ijab, pecah seada-adanya sampai kira-kira 10 menit, sehingga prosesi ijab kabul harus diulang oleh ayah yang akhirnya tenang. Aku pikir ayahku adalah lelaki terkuat yang pernah ada, karena aku tidak pernah melihat beliau menangis, ternyata mengantar melepas anak perempuannya, beliau tidak sanggup menahan tangis harunya," sambung wanita berusia 42 tahun ini.

2 dari 3 halaman

2. Sang Ibunda Juga Menangis

Sang Ibunda Juga Menangis © Instagram/maiaestiantyreal
Tak cuma ayah, ternyata sang ibunda, Kushtini juga ikutan menangis bahagia pada kesempatan itu. Suasana bahagia campur haru di dalam masjid itu sontak menyebar cepat bak virus, yang membuat beberapa orang lainnya ikutan meneteskan air mata.

"Diikuti kemudian tangisan ibuku dan ketiga anakku serta saudara-saudara yang datang. I LOVE YOU Bapak dan Ibu. You are the best parents in the world," pungkas Maia.

3 dari 3 halaman

3. Ungkapan Terima Kasih Untuk Para Buah Hati

Ungkapan Terima Kasih Untuk Para Buah Hati © Instagram/maiaestiantyreal
Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry disambut oleh ucapan selamat dan doa dari banyak pihak. Tentunya ketiga anak Maia yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani merupakan orang pertama yang diharapkan oleh sang bunda memberikan restu atas pernikahannya.

"Terima kasih anak-anakku yang dengan ikhlas melepas bundamu kepada seseorang yang dulunya mungkin tidak kalian kenal, tapi hari itu kalian mendoakan yang terbaik untuk kami agar bunda dan daddy (Irwan Mussry) bahagia," tulis Maia untuk putra-putranya tercinta.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑