Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Proses Perceraian Masih Berjalan, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Masih Tinggal Serumah

Kamis, 28 Oktober 2021 17:16 WIB
Proses Perceraian Masih Berjalan, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Masih Tinggal Serumah
Credit: instagram.com/ijonkfrizzy/dhenafrizzy

Kapanlagi.com - Proses perceraian Jonathan Frizzy alias Ijonk dan istrinya, Dhena Devanka masih berjalan. Mereka baru saja menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021).

Usai persidangan, kuasa hukum Ijonk, Imran Sinulingga mengatakan, kliennya dan Dhena masih tinggal satu rumah. Hal mereka lakukan demi ketiga anak-anak mereka.

"Kenapa Jonathan masih tinggal serumah? Jadi sesuai dengan pasal 136 kompilasi hukum Islam, itu bisa dimintakan supaya tinggal bisa juga tidak. Sampai hari ini sebenarnya Jonathan nggak ada niat keluar dari rumah, nggak ada. Cuma jaga-jaga apabila ada pertengkaran, dia bisa meninggalkan rumah gitu kira-kira," kata Imran Sinulingga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Kita meminta kepada majelis hakim, supaya klien kami bisa keluar rumah ataupun bisa di dalam rumah. Apabila terjadi keributan, maka dia diberikan haknya untuk bisa keluar rumah dan agar menjauhi terjadinya percekcokan atau tindak pidana lagi, mungkin teman-teman sudah tahu kan dari pihak penggugat dan klien kami juga sudah saling sampai ke pidana, KDRT," sambung Sinatra Bangun, kuasa hukum Ijonk lainnya.

1. Tak Mau Disebut Menelantarkan Anak

Selain itu, pihak Jonathan Frizzy juga tidak mau disebut-sebut melakukan penelantaran anak. Pasalnya, sampai saat ini, Ijonk sendiri masih sering menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

"Memang di dalam UU nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT itu bisa klien kami dilaporkan apabila meninggalkan rumah. Diduga menelantarkan anak, itu makanya dalam hukum Islam ini ada pasal yang mengatur itu," kata Sinatra Bangun.

2. Tak Ada Keributan

"Kalau umpannya terjadi keributan, siapa nanti yang tanggung jawab. Kami selaku kuasa hukum sudah meminta, kami sudah mengikuti apa yang ada dalam kompilasi hukum Islam pasal 136 ayat 1 itu," tambah Sinarta Bangun.

Sinarta Bangun mengungkapkan, hubungan Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka masih baik-baik saja, dan masih tinggal satu rumah. "Baik-baik aja. Mereka satu rumah, tidak ada keributan," tutup Sinatra.