Psikosomatis Menyerang, Abraham Kevin Langsung Dilarikan ke UGD Habis Manggung

Galuh Esti Nugraini | Sabtu, 16 November 2019 19:30 WIB
Psikosomatis Menyerang, Abraham Kevin Langsung Dilarikan ke UGD Habis Manggung

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari kontestan Indonesian Idol 2018, Kevin Abraham. Jarang muncul di layar kaca, Kevin pun mengungkap alasannya. Ternyata sahabat Marion Jola itu tengah mengidap gangguan mental, psikosomatis.

Sudah 7 bulan ini ia didiagnosis psikosomatis. Tentu saja hal ini menghambat karier bermusiknya. Terlebih 4 bulan pertama hanya berada di dalam rumah.

Namun 3 bulan terakhir ini dirinya mencoba bangkit. Bahkan sudah mulai terbuka dengan keadaannya kini pada publik.

 

1 dari 2 halaman

1. Kejadian Ekstrem Gara-Gara Psikosomatis

Kevin pun mengungkap kejadian paling ekstrem yang pernah ia rasakan, gara-gara psikosomatis ini. Saat itu ia pun harus dilarikan ke UGD karena ada yang aneh pada diri Kevin.

"Setelah manggung di Semarang terus masuk UGD. Itu 3 bulan lalu, awal-awal beraniin diri ke luar rumah. Terus pas kejadian itu aku langsung masuk ke Rumah Sakit sih," ungkap Abraham Kevin di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

"Jadi waktu itu aku turun dari panggung terus tiba-tiba pas gue lagi tidur, itu kayak setelah manggung gue (serasa) tidur gitu, itu gue kayak ngerasa vertigo badan lemes, tangan kaki enggak bisa digerakin, penglihatan kabur dan gelap. Terus gue di bawa ke rumah sakit, dicek sama dokter ternyata engga ada apa-apa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Semua Terlihat Normal

Semua Terlihat Normal © KapanLagi.com
Namun apa yang terjadi setelah Kevin dibawa ke UGD. Dokter pun mengatakan Kevin baik-baik saja. Semuanya pun terlihat normal dan tak ada gejala sakit.

"Pas di cek EKG juga jantung normal, tekanan darah normal. terus gue juga sempet mau cek CT Scan, kan enggak sembarangan buat lakuin CT Scan dan harus melewati berbagai prosedur gitu kan. Pas dicek gue enggak ada apa-apa," cerita Kevin.

Seperti yang diketahui jika psikosomatis yang dialami Kevin ini merupakan kecemasan berlebih. Kecemasan itu nantinya bereaksi pada tubuh. Seperti yang disebut Kevin, misalnya pandangan mata kabur hingga kaki lemas tak bisa digerakkan.

(kpl/far/gen)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

TOPIK TERKAIT
 
↑