Puasa Ramadan, Maia Estianty Kurangi Pekerjaan & Pilih Beribadah

Ayu Srikhandi | 28 Mei 2018, 12:22 WIB
Puasa Ramadan, Maia Estianty Kurangi Pekerjaan & Pilih Beribadah

Kapanlagi.com - Menyambut datangnya bulan Ramadan, cukup banyak selebritis yang mengaku mengurangi pekerjaan, termasuk Maia Estianty. Ibunda Al, El, dan Dul itu mengaku kalau ia memilih untuk mengurangi pekerjaan demi beribadah.

Maia ternyata hanya mengambil satu atau dua pekerjaan saja selama Ramadan. Sebagai gantinya, ia banyak menghadiri pengajian dan kajian sebagai bentuk ibadah.

"Biasa-biasa aja, ya puasa gitu-gitu aja lah... Aku biasanya malah nggak mau terima aktivitas sama sekali. Paling cuma satu, dua lah. Kalau setiap hari nggak," ungkap Maia Estianty saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia kemudian melanjutkan, "Kalau pengajian gini kita sering. Bahkan habis ini aku ke tempat kajian lain. Mengaji bukan harus membaca huruf Arab, mengkaji.

Maia Estianty mengaku tidak banyak mengambil pekerjaan saat Ramadan. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMaia Estianty mengaku tidak banyak mengambil pekerjaan saat Ramadan. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Mengikuti pengajian dan pengajian sendiri ternyata sudah dilakukan oleh Maia sejak tahun 2012 silam. Di sisi lain, sang bunda kali ini memang tinggal jauh dari putra-putranya. Meski begitu, mereka tetap berkomunikasi dengan baik.

Maia sendiri mengaku bukan tipe yang berlebihan dalam mengontrol anak, tapi ia selalu berusaha ada untuk putra-putranya itu. Bahkan Maia mengungkap kalau ia juga tidak masalah jika sampai mendapat kritikan dari anak-anaknya jika memang berbuat salah.

"Kalau mereka butuh tanya ya dijawab. Kalau mereka ada berbuat kesalahan, menurut mata manusia salah, ya kita tegur. Begitu juga saya, kalau saya salah, siap diterima kritik oleh anak," paparnya.

(kpl/aal/jje)

Reporter:  

Sahal Fadhli