Puji 2 Tahun Presiden Jokowi, DJ Dipha Barus Pilih Ahok di Pilgub

Arai Amelya | 14 Desember 2016, 05:00 WIB
Puji 2 Tahun Presiden Jokowi, DJ Dipha Barus Pilih Ahok di Pilgub

Kapanlagi.com - Dalam beberapa bulan terakhir, arus politik di Indonesia memang lagi panas-panasnya. Apalagi sempat diwarnai kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur Ahok yang sampai membuat banyak lapisan masyarakat meminta ketegasan Presiden Jokowi. Lantas kalau menurut DJ Dipha Barus, seperti apa pemerintahan Jokowi selama dua tahun sebagai Presiden Indonesia?

"Industri kreatif makin enak dan dihargai sih dan itu ngaruh ke industri musik juga karena banyaknya industri kreatif yang baru. Akhirnya jadi banyak produser baru yang bikin acara nggak harus party, yang penting happening. Industri musik EDM juga makin populer jadi gue merasa senang. Ya pokoknya Indonesia lebih baik harus sabar karena Jokowi ini prosesnya masih panjang. Kalau ditanya kurangnya sih, sejauh ini gue nggak lihat kekurangan Jokowi. Gue nggak ngerti situasi beliau, cuma gue kirimin doa biar lebih baik lagi," cerita Dipha.

Tak lupa, DJ berusia 31 tahun ini berharap agar Presiden Jokowi bisa lebih tenang, lebih jujur dan makin dekat dengan Tuhan YME demi memperbaiki Indonesia. Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, Dipha pun angkat bicara soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017 nanti yang juga makin memanaskan suhu politik Tanah Air.

Dekat dengan dunia kekinian, DJ Dipha Barus juga peduli politik © Budy SantosoDekat dengan dunia kekinian, DJ Dipha Barus juga peduli politik © Budy Santoso

"Gue sih nggak ada masalah kalau ketiga calon Pilgub DKI Jakarta pakai public figur karena kan emang punya massa sendiri. Tapi emang kalau seleb itu untuk imej doang. Kayak mungkin, Sophia Latjuba itu mungkin biar masyarakat lebih mempercayai calon Gubernur yang bersangkutan. Gue nggak tahu visinya gimana, tapi gue harapkan mereka punya visi yang baik untuk Jakarta," lanjut Dipha.

DJ yang lebih senang tampil di luar ruangan karena tidak merasa 'sumpek' inipun sudah mantap memiliki calon favorit dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Kira-kira siapa ya?

"Yah, siapa lagi? Gue pilih karena awalnya milih Ahok, jadi tetap dia. Hasil kerja Ahok itu sih nggak ngelihat track record. Pokoknya sekarang gue adalah pemakai transportasi umum setiap hari. Jadi setiap kali melihat bus baru, Kopaja baru, kayak nyata gitu apa yang udah dilakukan Ahok untuk Jakarta," tutup Dipha.

(kpl/aal/aia)

Reporter:  

Sahal Fadhli