Pukul Salmafina, Sunan Kalijaga Sudah Korek Klarifikasi Dari Putrinya

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 26 Maret 2019 19:38 WIB
Pukul Salmafina, Sunan Kalijaga Sudah Korek Klarifikasi Dari Putrinya

Kapanlagi.com - Keputusan Sunan Kalijaga untuk mempolisikan teman Salmafina sudah tidak bisa ditawar lagi. Setelah menghukum Salma dengan pukulan dan kemudian mantap menuju kantor polisi, Sunan sudah lebih dulu ngobrol dengan putrinya itu.

"Kemarin di salah satu acara TV saya ajak dia. Memang pergi bawa dia, saya jemput dia abis kegiatan dia olahraga lalu saya terpikir pasti banyak orang berpikir macam-macam tentang saya atau Salma bagaimana kehidupannya," ujarnya ketika dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Setelah itu Sunan mendadak mengajak Salma untuk ngobrol dan merekamnya dengan kamera seadanya. "Saya ajak Salma, 'Udah ayo kita ngobrol-ngobrol ya. Kamu masih belum ngantuk kan? Ya udah. Karena ayah belum dapat klarifikasi dari kamu. Oke, ini kita cuma berdua. Kamu ngomong jujur ya," lanjut Sunan.

 

1 dari 2 halaman

1. Ngobrol Baik-Baik

Ngobrol Baik-Baik ©instagram.com/sunankalijaga_sh
Sunan mengisahkan bahwa kala itu Salma sempat takut dirinya akan marah. Namun Sunan menegaskan bahwa ia hanya ingin mendengar klarifikasi langsung dari putrinya, tidak untuk marah-marah.

"Nomor satu, yang saya tanya adalah, 'Pada saat di video viral itu kamu sadar nggak?, sadar yah. Kamu sadar itu direkam? Sadar yah'. Pertanyaan berikutnya, saya tanya karena dia sudah menjawab sadar.'Jadi kamu tidak dalam pengaruh minuman, maksudnya mabok? Iya'. Sudah nih, ya udah saya ngobrol tentang apa sih yang terjadi. Teman-teman kamu bagaimana. Kira-kira dalam kejadian ini apa yang bisa kamu ambil. Dia bilang sih, yang pasti kita nggak bisa percaya sama orang 100 persen. Saya berpikirnya baik sama tuh anak, tapi tuh anak malah yang buat keadaan seperti ini," ungkap Sunan.

2 dari 2 halaman

2. Sunan Selalu Cek Pergaulan Salma

Meski kini Salma sudah dewasa dan pernah menikah, namun Sunan Kalijaga masih mengawasi pergaulan anaknya. Ia pun mengaku tahu jadwal kegiatan putrinya seperti apa.

"Sebenarnya dari sebelumnya saya juga selalu kontrol. Tahu posisi dia di mana. Lewat jam 9 pasti saya cek dia. Kalo sekarang kan emang kegiatan dia, pagi olahraga. Malam pun ada kelas olahraga. Jadi sehari dia dua kali (olahraga)," tukasnya.

(kpl/aal/phi)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑