Puluhan Artis Siap Isi Konser Tribute to Elfa Secioria

Ahmat Effendi | 04 Juli 2011, 20:00 WIB
Puluhan Artis Siap Isi Konser Tribute to Elfa Secioria

Kapanlagi.com - Banyak artis yang menjadi murid atau pernah belajar dengan musisi Elfa Secioria Hasbullah. Kini selepas kepergian Elfa, teman-temannya berniat untuk membuat sebuah pertunjukan yang ditujukan untuk musisi yang telah banyak melahirkan penyanyi kelas atas tersebut.

Di antara musisi-musisi tersebut adalah Sherina, Andien, Rossa, Titi DJ, Rio Febrian, Marcell, Rita Effendy, Vidi Aldiano, Harvey Malaiholo, Candil, Andy Rif, Baron, Yuke Dewa, Yovie Widianto, Dwiki Darmawan, Purwatjaraka, Maya Hasan, Dian HP, Mira Lesmana, Inggrid Wijanarko dan masih banyak lagi.

Salah satu personel Elfa's Singers, Yana Julio mengatakan jika artis-artis itu nantinya akan mengisi acara konser dengan membawakan karya terbaik mereka masing-masing.

"Kalau konsepnya sendiri, tentu Elfa's Singers akan tampil, tapi tidak mendominasi, karena akan ada banyak sekali artis yang diorbitkan oleh beliau akan tampil," ujar Yana Julio, saat gathering dengan wartawan di gedung Telkomsel, Jalan Haji Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Pusat, Senin (04/07).

Acara konser tribute to Elfa Secioria ini bakal dijadikan sebagai mahakarya terbaik selepas kepergian Elfa. "Intinya kita coba memberikan kepada masyarakat terhadap karya seni yang berkelas dari seorang Elfa Secioria. Juga memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa karya bang Elfa lah yang pernah ada di sini yang akan dibawakan oleh penyanyi nomor satu di Indonesia," ujar Yana.

Sang promotor, Hedi Yunus, dari HY Project mengatakan jika dengan adanya konser tribute to Elfa Secioria ini, harapannya bakal banyak misteri kesuksesan yang menyelimuti pria tersebut bakal terkuak dari kesan-kesan para musisi.

"Kita ingin memberitahu seperti apa Bang Elfa sebenarnya kepada semua. Mudah-mudahan misteri Bang Elfa yang selalu menjadi orang di balik tirai orang-orang sukses akan banyak terkuak," pungkasnya.

Konser Tribute to Elfa Secioria ini rencananya bakal diselenggarakan pada tanggal 24 September 2011 di beberapa kota besar seperti Bandung, Medan, Palembang, Makassar dan diakhiri di kota Jakarta pada tanggal 12 Oktober 2011.   (kpl/adt/sjw)

Editor:   Ahmat Effendi