Punya Acara TV Sendiri, Dokter Richard Lee Edukasi Publik dengan Datangkan Korban Krim dan Dokter Abal-Abal

Rabu, 27 Oktober 2021 07:37 WIB
Punya Acara TV Sendiri, Dokter Richard Lee Edukasi Publik dengan Datangkan Korban Krim dan Dokter Abal-Abal
Dokter Richard Lee © instagram.com/dr.richard_lee

Kapanlagi.com - Sosok dokter kecantikan Richard Lee begitu menyita perhatian publik selama beberapa bulan terakhir. Terlebih, ketika perseteruannya dengan artis Kartika Putri merembet ke jalur hukum.

Menariknya, perjuangan mengedukasi masyarakat akan bahaya kosmetik abal-abal membuatnya merambah dunia presenting. Pria berkacamata tersebut dipercaya salah satu stasiun televisi untuk menjadi host program bertajuk Tanya Dokter Richard.

"Jadi TV melirik apa yang sudah saya lakukan. Sekitar sebulan lalu saya ditawari acara, kita bicara soal konsep dan saya ingin ini menjadi beda. Jadi di acara ini kita pengin ngebuktiin bahaya kosmetik abal-abal. Jadi nanti kita datangin korbannya langsung. Korbannya kita minta speak up," kata Richard ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

1. Datangkan Korban Asli

Dokter kecantikan yang juga Youtuber ini menegaskan bila narasumber yang diundang adalah korban sesungguhnya. Di mana setelah acara nanti, akan dibantu untuk mengatasi efek samping yang dialami berkat kosmetik abal-abal tersebut.

"Semua korban itu real, korban krim abal-abal, dokter abal-abal, salon abal-abal, boleh datang. Semua yang berani bicara dan duduk di sini nanti selain kita bahas biar tidak ada korban lain, juga akan dikasih treatment gratis enam bulan di tempat saya. Jadi kita selamatkan mereka biar tidak ada yang lain," tegasnya.

2. Takut Mengundang Kontroversi

Konsep acara dokter Richard Lee begitu berani karena nantinya akan mengungkap produk dan praktek abal-abal. Saat ditanya apakah memiliki ketakutan bila nanti mengundang kontroversi, dia tidak menampik fakta tersebut.

"Dari dulu saya sudah takut, apalagi setelah kejadian kemarin. Tapi Puji Tuhan banyak banget yang dukung. Dan saya merasa televisi ini memberikan tempat untuk kita berkembang artinya media juga mendukung, artis yang mau datang juga mendukung, korbannya juga saya anggap sebagai pahlawan karena berani ngomong," tuturnya.

Tentunya nanti akan ada tanggapan miring dari warganet terkait kemunculan Richard di televisi. Bagaimana pria tersebut menanggapinya?

"Saya tidak peduli ya karena saya yakin yang saya lakukan ini benar. Tujuan saya pengin nyelamatin orang lain. Jadi saya nggak peduli haters mau ngomong apa, biar mereka tahu sendiri pada waktu nanti wajahnya rusak, wajah saudaranya rusak," tuntasnya.