Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Punya Gangguan Penglihatan Pada Matanya, Intan RJ Tak Ragu Gunakan Terapi Ortho-K Agar Bisa Copot Kacamata

Rabu, 05 Januari 2022 15:05 WIB
Punya Gangguan Penglihatan Pada Matanya, Intan RJ Tak Ragu Gunakan Terapi Ortho-K Agar Bisa Copot Kacamata
Intan RJ terapi mata agar bisa copot kacamata © KapanLagi.com/ Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Menjaga kesehatan mata adalah hal penting yang harus selalu diperhatikan setiap orang, karena mata adalah organ penting yang harus digunakan dan dijaga seumur hidup. Tak jarang, banyak yang mengalami gangguan pada penglihatan atau mata, khususnya pada anak-anak, baik itu karena efek dari aktivitas yang tidak sehat atau pun keturunan.

Oleh karena itu, Vio Optical Clinic yang barusaja membuka cabang ketiga di kawasan Greenlake City Tangerang menawarkan solusi bagi penderita ganguan pada penglihatan. Sebuah treatment bernama Ortho-K akan jadi solusi bagi semua kalangan yang memiliki masalah pada matanya, bahkan dengan menjalani perawatan Ortho-K ini gangguan pada mata bisa sembuh total alias copot pemakaian kacamata.

"Kita ada terapi mata minus khusunya untuk anak-anak, jadi nanti terapi itu untuk menahan laju mata minus, itu bisa lepas kacamata," ungkap Rianti Yahya selaku CEO Vio Optical Klinik saat ditemui di kawasan Green Lake City, Tangerang, Rabu (5/1).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Dipakai Malam Saja

Gambar

Rianti Yahya pun menambahkan ortho-K berbentuk seperti lensa kontak yang hanya digunakan pada saat tidur.

"Iya, ini seperti contact lens yang dipakainya hanya malam saja," ucap Rianti.

2. Sering Malas Pakai Kacamata

Gambar

Sementara itu, presenter cantik Intan RJ yang rupanya punya gangguan pada matanya, tak ragu untuk mencoba perawatan Ortho-K. Apalagi, Intan RJ mengaku sering malas menggunakan kacamata.

"Iya aku selalu bermasalah karena mungkin karena gadget dan pola tidur karena syuting jadi pas nyetir jadinya blur, jadinya dikasih drop sama dokter, aku juga nggak bisa pake softlens nggak tahu kenapa. Aku tipikal matanya kering jadi selama ini salah pakai contact lens," ujar Intan RJ.

3. Ada Minus dan Silinder

Gambar

"Sebelumnya belum, aku selama ini cuman pakai kacamata buat nyetir sama baca buku, aku ada minus dan silinder di mata ya. Aku pakai kacamatanya kalau ingat ya aku cukup bandel," lanjutnya Intan RJ.

4. Tempat Mewah dan Steril

Selain itu, hal lain yang membuat wanita berusia 37 tahun ini tak ragu mendatangi Vio Optical Clinic adalah tempat yang bersih dan steril mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19.

"Ya yang pasti pertama aku lihat tempatnya megah dan mewah, bersih terus steril, setiap mau ada pemeriksaan alatnya dibersihkan dulu ya, itu yang penting duluan," tutup Intan.