Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Punya Permasalahan Gigi Sejak SD, Andien Putuskan Lakukan Hal ini

Jum'at, 29 Juli 2022 23:38 WIB
Punya Permasalahan Gigi Sejak SD, Andien Putuskan Lakukan Hal ini
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi Andien Aisyah atau Andien ternyata punya pengalaman tidak mengenakan soal perawatan gigi. Gonta ganti behel sebanyak empat kali sejak Sekolah Dasar hingga kuliah, membuat gigi Andien mudah keropos dan rapuh kala itu.

Hal ini disampaikan Andien saat hadir dalam acara yang digagas oleh Desainer emas kenamaan Hans Vigoro , social gathering Hollywood Smile Devya Dental X Hans Virgoro yang digelar kawasan Kuningan, belum lama ini.

"Riwayat gigi aku tuh bukan yang baik-baik saja. Sejak SD sampai kuliah itu aku sudah pasang lepas behel sebanyak 4 kali," ucap Andien.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Ketika tahun 2010, Andien pun mengalami kejadian yang kurang enak soal giginya. Dari situ, Andien pun mencoba untuk melakukan veneer dan bertemu dengan Drg. Devya Linda SpBM, FISID.

"Jadi waktu 2010 itu aku lagi makan. Tiba-tiba gigi depanku tuh somplak gitu karena rapuh, ya karena riwayat gigiku tadi. Dari situ aku coba untuk veneer dan kebetulan banget ketemu dengan Dokter Devya," kata pelantun lagu Gemintang ini.

1. Pengalaman Veneer Andien

Gambar

Selama kurang lebih 12 tahun melakukan veneer, Andien pun merasa puas. Terlebih, Dokter Devya memberikan sevice yang terbaik. Dengan melakukan veneer ini, Andien juga merasa dirinya jauh lebih percaya diri saat manggung dan satu hal yang disadari adalah lewat veneer juga berpengaruh dengan penampilannya secara fisik, lebih terlihat cantik serta tirus.

"Aku tuh gak nyangka aja kalau veneer tuh memberi pengaruh terhadap kecantikan kita. Terutama soal first impression ya. Ketika bertemu orang baru, dengan memberikan senyum dan gigi putih bersih memberikan first impression yang baik. Akan makin terlihat senyumnya tulus dan natural atau enggak," tutur Andien.

2. Tak Semata Membuat Gigi Putih

Gambar

Sementara itu, Drg. Devya Linda SpBM, FISID menyampaikan bahwa veneer saat ini menjadi lebih kompleks, bukan hanya soal membuat gigi lebih putih saja.

"Dulu orang hanya menyangka kalau veener itu hanya untuk membuat gigi terlihat lebih putih. Saat ini veener juga lebih estetik bisa membuat orang terlihat berubah jadi lebih cantik. Lebih tirus dan terlihat lebih muda," terang dokter Devya.

3. Edukasi Soal Perawatan Gigi

Gambar

Sebagai penggagas acara, Hans Vigoro pun mengaku senang dengan hadirnya Dokter Devya dan Andien. Pasalnya, bukan hanya soal mencari kesenangan, tetapi di acaranya para tamu undangan juga bisa mendapat edukasi yang menarik.

"Jadi aktivitas kita nggak cuma sekedar silaturahmi dan makan-makan, tapi juga mendengarkan edukasi tentang perawatan gigi dari dokter Devya," kata Hans.

 

Topik Terkait