Putuskan Berhijrah, Sunan Kalijaga Pilih Kurangi Koleksi Mobil Mewahnya

Rezka Aulia | Rabu, 26 Juni 2019 19:01 WIB
Putuskan Berhijrah, Sunan Kalijaga Pilih Kurangi Koleksi Mobil Mewahnya

Kapanlagi.com - Sosok pengacara kondang Sunan Kalijaga seolah dekat dengan hobi koleksi mobil mewah. Ayah Salmafina ini sempat mengaku memiliki kurang lebih 9 unit mobil dengan harga miliaran rupiah. Masalah penampilan pun Sunan Kalijaga selalu tampil prima dengan outfit karya desainer.

Namin kini hobi otomotifnya mulai dikurangi, keputusan ini datang setelah Sunan memutuskan untuk berhijrah. Keputusan yang bukan main-main ini ia sampaikan dalam sebuah program acara.

1 dari 2 halaman

1. Gunakan Beribadah

Gunakan Beribadah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
"Ya sekarang kita kurang-kuranginlah. Cuma yang pasti kan sudah biasa kalau mobil mewah mejengnya di cafe, di mall. Kalau semua mobil mewah saya, saya bawa ke masjid, ke musala," imbuh Sunan Kalijaga di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Sejak berhijrah, Sunan Kalijaga juga lebih sering mengendarai mobilnya ke tempat-tempat yang bermanfaat. Ia berharap langkahnya ini dapat mengurangi bebannya di akhirat kelak.

2 dari 2 halaman

2. Akan Dihisab

"Kalau nanti saat dihisab dan ditanya oleh malaikat, ya saya pakai (mobil) dijawab untuk ibadah, ke pengajian," sambung ayahanda Salmafina Sunan tersebut.

Sementara itu, meski susah mengurangi koleksi mobil, namun baru-baru ini ia justru membeli satu unit mobil milik Raffi Ahmad. Sunan Kalijaga membeli Chrysler 3000 Turbo putih seharga Rp 1 miliar.

Sumber: Liputan6/Zulfa Ayu/Ruly Riantrisnanto

 

 

(kpl/lip/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑