Putuskan Mundur dari Dunia Bisnis, Gibran Rakabuming Raka Ingin Fokus Berpolitik?

Kistin Septiyani | Senin, 21 Oktober 2019 22:31 WIB
Putuskan Mundur dari Dunia Bisnis, Gibran Rakabuming Raka Ingin Fokus Berpolitik?

Kapanlagi.com - Putra sulung Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka, diketahui akan pensiun dari dunia bisnis pada tahun depan. Gibran mengungkapkan bahwa memang sudah waktunya ia berhenti bergelut di dunia bisnis.

Gibran juga menuturkan bahwa tahun depan ia mulai mengurus pekerjaan baru. Pekerjaan baru tersebut menurutnya menuntut dirinya untuk lebih fokus, sehingga ia terpaksa meninggalkan dunia bisnis yang sela ini digelutinya.

"Saya kan nanti ada pekerjaan di bidang yang lain yang mengharuskan saya harus lebih fokus dan tidak bisa lagi untuk hands on di bisnis ini makanya saya serahkan ke Kaesang," ujarnya, saat ditemui dalam acara grand opening Goola dan Mangkokku di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Senin (21/10/2019).

1 dari 2 halaman

1. Diserahkan pada Kaesang

Diserahkan pada Kaesang ©KapanLagi.com/Budi Santoso
Dengan mundurnya Gibran dari dunia bisnis, sang adik, Kaesang Pangarep menjadi sosok yang dipilih untuk menggantikannya dalam mengelola dan mengembangkan bisnis-bisnisnya. Kaesang pun mengaku tak terbebani dengan tanggung jawab yang diberikan oleh sang kakak.

Kaesang mengungkapkan bahwa dirinya belum berencana untuk membuat kerja sama antara bisnis miliknya, Sang Pisang dengan bisnis sang kakak Goola dan Mangkokku. Ia mengungkapkan bahwa bisnis yang biasa dikelolanya biasa bekerja sama dengan Markobar, bisnis martabak milik sang kakak.

"Enggak. Sang pisang sombong kami udah banyak outlet," ujar Kaesang dengan jenaka.

2 dari 2 halaman

2. Maju di Pilkada Solo

Maju di Pilkada Solo ©KapanLagi.com/Budi Santoso
Sebelumnya, diketahui bahwa Gibran Rakabuming Raka secara mantap menyatakan bahwa dirinya akan maju dalam Pilkada Solo tahun 2020 mendatang. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai Walikota Solo.

Mengutip, Liputan6.com pada Senin (21/10/2019), Gibran memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kendaraan politiknya dalam ajang tersebut. Hal ini secara tidak langsung menepis kabar bahwa dirinya akan maju dengan jalur independen. Meski telah menyatakan diri, Gibran hingga kini belum menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai wakil dalam pemilihan kepala daerah tersebut.

(kpl/apt/TIN)


↑