Rachel Maryam Jadi Bintang Tamu di Album Terbaru Naif

Erlin | 01 September 2005, 15:47 WIB
Kapanlagi.com - Sukses di bidang akting, aktris Rachel Maryam mencoba untuk menjajal bidang musik. Debutnya ini muncul di album terbaru milik grup Naif berjudul RETROPOLIS. Di album ini, Rachel bukan menyanyi, melainkan hanya bernarasi dengan bahasa Belanda.

Suara Rachel akan terdengar di lagu berjudul Voor Moeder ciptaan Emil (bas Naif). Disitu, Rachel akan membuka lagu dengan ucapan sebagai berikut; Laat me even een moment wegaan. Om mijin eewige liefde te ontmoeten. Setelah itu, David (vokalis) langsung melantunkan vokalnya yang sekaligus mengartikan bahasa tersebut.

Dipilihnya Rachel bukan lantaran ia pernah membintang film ANNE VAN DE JOGJA. Justru semua ini terjadi karena faktor ketidaksengajaan. "Kebetulan dia lagi main ke studio. Impulsif saja," kata Pepeng (drummer).

Sementara itu, pembukaan Rachel dengan bahasa Belanda bukan satu-satunya daya tarik di album ini. Ada pula lagu berjudul Uang yang memiliki keunikan sendiri. Apalagi di video klipnya, sang sutradara, Anggun Priambodo menggarapnya seperti tayangan reality show UANG KAGET.

Di klip tersebut, David menggunakan kostum Mr. EM dengan jas hitam panjang dan topi tinggi. Ia berkeliling kampung ditemani seorang polisi diperankan Pepeng untuk mencari target yang akan diberi uang. (dst/erl)

Editor:  

Erlin