Rachel Vennya Kabur Dari Karantina Wisma Atlet, Satgas Covid-19 Pastikan Proses Hukum Kepadanya Terus Berjalan

Kamis, 14 Oktober 2021 20:57 WIB
Rachel Vennya Kabur Dari Karantina Wisma Atlet, Satgas Covid-19 Pastikan Proses Hukum Kepadanya Terus Berjalan
Instagram @rachelvennya

Kapanlagi.com - Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memastikan proses hukum terkait kaburnya selebgram Rachel Vennya saat masa karantina tengah berjalan.

"Terkait kasus WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, maka pemerintah memastikan proses hukum sedang berjalan. Satgas menjunjung tinggi penerapan aturan yang berlaku dan menegakkan kedisiplinan untuk melindungi keselamatan masyarakat," tegas Wiku dalam konferensi virtual, Kamis (14/10).

Pun, ia mengingatkan kepada seluruh pelaku perjalanan internasional agar mentaati aturan terutama kekarantinaan terlebih selama Pandemi Covid-19. "Kepada seluruh pelaku perjalanan internasional, kami meminta untuk menaati peraturan yang telah ditetapkan dan jangan melanggar karena akan dikenakan sanksi yang tegas."

Sebelumnya, nama selebgram Rachel Vennya kembali menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. Rachel Vennya dikabarkan 'kabur' dari Wisma Atlet Pademangan usai berlibur di Amerika Serikat.

Salah seorang anggota TNI diduga membantu Rachel Vennya. Hal itu terungkap dari keterangan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. Kabar Rachel Vennya itu pun langsung tersiar luas hingga terdengar oleh Pangdam Jaya. Pangdam Jaya pun memberikan perintah tegas.  Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir Liputan6.com.

(kpl/frs)

Halaman Selanjutnya Diduga Dibantu Anggota TNI