Radio Swasta Inggris 'Depak' James Blunt

Anton | 01 Juni 2006, 05:15 WIB
Kapanlagi.com - Karena telah terlalu sering memutar lagu dari James Blunt , sebuah stasiun radio swasta di Inggris melarang semua lagu yang dibawakan oleh sang idola para penikmat musik di Inggris itu untuk diputar.

Hal itu disebabkan bukan karena mereka membenci James, namun terlebih karena hits YOU'RE BEAUTIFUL dan GOODBYE MY LOVER milik James, yang sering diputar di radio tersebut, makin lama terkesan makin 'garing' dan mereka telah bosan juga mendengarnya.

Chris Cotton, seorang programer di stasiun radio lokal Essex FM yang berbasis di Inggris Selatan menyatakan hal tersebut. "Kami sama sekali tidak 'anti' James Blunt dan kami menganggap ia adalah musisi yang sukses. Hanya saja kami butuh 'break' sejenak," tegasnya.

Industri musik memang memaksa stasiun radio untuk terus memutarkan lagu James berkali-kali. "Bisa saja tekanan ini bertentangan dengan kemauan para pendengar kami, jadi kami bangga akan keputusan kami dengan mendengarkan kemauan para pendengar kami dan kami menyarankan radio lainnya juga bertindak serupa," tambah Cotton.

Terlepas dari keputusan 'janggal' stasiun radio lokal ini, Blunt menikmati kesuksesannya sebagai seorang musisi. Hitsnya YOU'RE BEAUTIFUL berada di posisi pertama pada tangga lagu di 25 negara.

Pada bulan Maret yang lalu, Blunt yang pernah bergabung dengan militer ini, menjadi musisi pertama di US Billboard dengan penjualan album terbanyak. Album Beck To Bedlam terjual sebayak 7 juta kopi di seluruh dunia. (rew/bun)

Editor:  

Anton