Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rafathar Ulang Tahun Ke-7, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Akan Memberikan Santunan

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 16 Agustus 2022 11:06 WIB
Rafathar Ulang Tahun Ke-7, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Akan Memberikan Santunan
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Akan Memberikan Santunan © instagram.com/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Putra sulung Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad baru saja berulang tahun yang ke-7 tahun pada 15 Agustus kemarin. Sebagai ayah Rafathar, Raffi Ahmad berharap agar anak tercintanya itu semakin soleh dan berbakti kepada orangtuanya.

"Iya jadi ulang tahun rafathar 7 tahun terima kasi yang udah ucapin buat Rafathar. Alhamdulillah dia udah umur 7 tahun, tambah besar. Mudah mudahan harapannya jadi anak yang soleh dewasa berbakti sama orangtua. Dan dia juga senang makasih yang udah ngucapin," kata Raffi Ahmad di Potlot Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

Sebagai orangtua, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak lupa memberi kejutan buat Rafathar. Selain kejutan kue ulang tahun pada pukul 00.00 WIB, Raffi juga sudah menyiapkan hadiah spesial untuk Rafathar, yaitu sebuah kotak kaca berisi 34 emas mini. Menurut Raffi, total emas tersebut bernilai 17 gram.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tak Meminta Kado

Gambar

Sebetulnya Rafathar tidak meminta kado apapun di hari ulang tahunnya itu. Yang diinginkan Rafathar hanya mau merayakan ulang tahun bersama teman-teman sekolahnya.

"Dia enggak minta kado apa apa, dia cuma bilang ketemu sama temen-temennya aja. Kan hari ini masih sekolah, mungkin di weekend Sabtu atau Minggu nanti undang temen-temen sekolahnya itu aja," terangnya.

"(Tempat) Belum tahu sih, kayanya dia mau sama temen-temennya di restoran mana atau di rumah. Biar sama temen temennya," tambah Raffi.

2. Doa dan Harapan

Nagita Slavina sempat meneteskan air mata saat mendoakan Rafathar di hari ulang tahunnya ke-7. Raffi Ahmad mengatakan, setiap orangtua pasti mempunyai doa dan harapan terbaik buat sang buah hati.

"Namanya seorang ibu maunya harapan dan doanya mau dikabulkan, apalagi buat anaknya. Karena kan kita sebagai orangtua pasti harapannya adalah anak anaknya bisa tumbuh baik," kata Raffi Ahmad.

Selain itu, Raffi dan Nagita Slavina juga sudah mempersiapkan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yang tidak mampu.

3. Ajarkan Berbagi

"Nanti kali ya tanggal 20, kalo santunannya Gigi udah ngurusin tapi kalo ke mana ke mana Gigi yang urusin," kata Raffi.

Raffi dan Nagita Slavina termasuk orangtua yang selalu mengajarkan sang anak untuk berbagi. Setiap saat Raffi Ahmad pasti mengingatkan sang anak supaya berbagi kepada sesama, terutama untuk orang-orang yang membutuhkan.

"Dari kecil aku sudah bilang kalo ada rejeki ya kalo bisa uangnya didahulukan buat berbagi dulu. Nanti kalo udah berbagi, dia mau beli apa boleh," kata Raffi.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi