Rafly Tolak Saksi yang Diajukan Tamara

Editor KapanLagi.com | 01 Desember 2005, 05:15 WIB
Kapanlagi.com - Kesaksian saksi dari pihak Tamara Bleszenyski yang diberikan oleh Farida Gasik (ibunda Tamara) dan Adrian (adik Tamara dalam proses perceraiannya dengan Tengku Rafly Pasha ditolak mentah-mentah oleh lelaki asal Aceh ini. Seperti telah diberitakan beberapa waktu yang lalu, Rafly dianggap mempunyai sifat yang malas sebagai seorang suami, serta dugaan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya.

“Kita secara resmi telah mengajukkan penolakan pernyataan yang diberikan oleh saksi-saksi dari pihak Tamara, karena semuanya itu tidak benar dan menyesatkan klien kami,” kata M. Muslih saat ditemui usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (30/11) kemarin.

Masih kata Muslih kalau adanya orang ketiga seperti yang disebutkan oleh pengacara Tamara, Elza Syarief adalah sesuatu yang tidak benar. “Kita lihat nanti sebenarnya siapa yang memiliki PIL atau WIL,” tambahnya.

Pihak Rafly pun masih berharap keduanya dapat kembali menjalin hubungan baik. “Sampai saat ini kita tetap meminta agar keduanya bisa berdamai. Kalaupun tidak, Insya Allah semuanya akan berakhir dengan baik,” kata Muslih.

Sidangnya sendiri berjalan tanpa dihadiri oleh pihak tergugat dan penggugat. Sidang yang diketuai oleh Abduh Sulaeman ini hanya mengagendakan tentang pemberian pembuktian pernikahan dari pihak Rafly. Kali ini, pihak Rafly hanya memberikan sebagian dari keseluruhan bukti. Dengan tidak lengkapnya bukti-bukti, sidang akhirnya ditunda untuk kelengkapan. "Agenda sidang hari ini masih memberikan pembuktian surat-surat. Karena belum lengkap, sidang akan dilanjutkan lagi Rabu depan, untuk melengkapi," kata Muslih sambil dikerubuti wartawan.

Tak ayal, kejadian ini membuat kecewa kuasa hukum Tamara, Elza Syarief. "Saya ngga tahu maunya mereka. Mereka memang sengaja mengulur-ngulur persidangan. Bukti yang diajukan 32, masa cuma memberi 8," kata Elza yang saat dihubungi kemarin masih berada di Medan. Sidangnya sendiri ditunda hingga Rabu (7/12), Minggu depan. (kl/zee/dar)

Lihat Foto: Perceraian Tamara-Rafli