Rajin Puasa di Bulan Ramadan, Suami Aura Kasih Cuma Bolong 1 Hari

Sora Soraya | Selasa, 28 Mei 2019 13:54 WIB
Rajin Puasa di Bulan Ramadan, Suami Aura Kasih Cuma Bolong 1 Hari

Kapanlagi.com -  

Usia kehamilan Aura Kasih kini sudah memasuki bulan ke-7. Beberapa waktu lalu, ia bahkan menggelar acara prosesi 7 bulanan bersama keluarga besarnya. Tak lama lagi, penyanyi cantik asal Bandung itu akan segera melahirkan buah cintanya bersama sang suami tercinta, Eryck Amaral.

Satu hal yang cukup disayangkan, kehamilan Aura Kasih ini membuatnya tak bisa ikut melakoni puasa di bulan suci Ramadan. Meski begitu, ia tetap mengaku bahagia karena menjalani Ramadan dengan ditemani suaminya.

"Menjalani Ramadan tahun ini lebih menyenangkan karena sudah ada suami dan lagi hamil juga. Terus aku nggak puasa sih, suamiku yang puasa," tuturnya saat ditemui di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat, Senin (27/5) kemarin.

1 dari 3 halaman

1. Sesuai Anjuran Dokter

Sesuai Anjuran Dokter © KapanLagi.com®/Adrian Utama Putra
Aura Kasih mengaku jika ia tidak berpuasa menurut anjuran dokter. Saat ditanya tentang hal tersebut, ia mengaku semua ini dilakukan demi kesehatan janin dalam kandungannya.

"Iya kata dokter juga kan butuh cairan. Mungkin kalau 2 atau 3 bulan masih oke ya. Tapi kalau udah 7 (bulan) gini kan kelaperan, harus makan, terus lemes. Terus aku pikir kayaknya nggak bisa puasa deh," ungkap Aura Kasih.

2 dari 3 halaman

2. Soal Ibadah Puasa Suami

Soal Ibadah Puasa Suami © KapanLagi.com®/Adrian Utama Putra
Lebih lanjut, Aura juga sempat ditanya soal ibadah puasa sang suami. Ia mengaku suaminya sama sekali tidak merepotkan soal urusan sahur. Eryck justru sangat perhatian padanya karena sedang hamil besar.

"Hmmm sahur kadang kan ya namanya bumil, aku kadang tidur udah dari jam 11, kadang bangun jam 3, tapi dia tuh inisiatif banget. Kadang dia udah beli makanan dari jam 10, dia udah naruh makanan terus ntar dia manasin sendiri. Dia nggak ngerepotin, kan dia tahu aku hamil, jadi 'You have to sleep' katanya. Jadi dia masak sendiri. Beli sesuatu terus sama dia dipanasin deh," jelasnya.

3 dari 3 halaman

3. Bolong Satu Hari

Lewat wawancara yang sama, Aura juga sempat mengungkapkan jika suaminya sempat bolong puasa di hari pertama. Namun hingga hari ini, Eryck mampu menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan lancar.

"Karena kan belum pernah puasa terus dia lagi kerja di luar kota, terus dia bilang kayaknya kerjanya lagi parah banget waktu itu, seharian, berapa belas jam. Terus dia bilang, 'Kayaknya nggak puasa hari ini deh'. Itu aja, belum batal, cuma satu hari," pungkasnya.

(kpl/rhm/sry)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑