Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ramadan Penuh Cinta, SCTV Sajikan Lantunan Suara Merdu Syakir Daulay untuk Temani Waktu Subuh dan Maghrib Pemirsa di Rumah

Minggu, 12 April 2020 12:56 WIB
Ramadan Penuh Cinta, SCTV Sajikan Lantunan Suara Merdu Syakir Daulay untuk Temani Waktu Subuh dan Maghrib Pemirsa di Rumah
Syakir Daulay © Instagram.com/syakirdaulay

Kapanlagi.com - Aktor muda Syakir Daulay kini tengah populer dikalangan masyarakat Indonesia, salah satu bintang film MARIPOSA ini ternyata seorang Qari membuatnya semakin diidolakan setelah suaranya yang khas hadir dalam lagu Aisyah Istri Rasulullah. Lagu ini pun menjadi viral di YouTube apalagi banyak penyanyi top ikut membuat versi cover-nya.

Tampaknya, karir Syakir Daulay untuk ke depannya akan terus bersinar. Hal ini dibuktikan ketika SCTV secara resmi mengumumkan telah membuat rekaman suara merdu Syakir sebagai klip azan Subuh dan Magrib selama Ramadan tahun ini.

Kabar ini diumumkan saat press conference virtual program Ramadan Penuh Cinta di SCTV #dirumahaja, (9/4) Kamis sore. Acara tersebut menghadirkan Deputy Director Programming SCTV David Suwarto dan sejumlah artis pengisi acara, termasuk Syakir Daulay.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Biasanya SCTV selalu menghadirkan video menarik saat lantunan azan, nah kali ini yang semakin buat menarik adalah suara lantunan azan dari anak muda berbakat, Syakir Daulay yang akan menemani waktu azan subuh dan maghrib dikumandangkan di SCTV saat bulan ramadan nanti," ujar David Suwarto.

1. Bintangi Sinetron Ramadan

Gambar

Dalam kesempatan yang sama, Deddy Mizwar, produser sekaligus pemeran utama sinetron PARA PENCARI TUHAN Jilid 13 mengungkapkan Syakir Daulay juga menjadi bintang baru dalam sinetronnya. Syakir akan berperan sebagai seorang ustad muda.

"Juga jadi bintang baru di PPT Jilid 13, dia memerankan sosok ustad muda," ucap Deddy Mizwar.

2. Alumnus Pesantren

Tak heran jika SCTV mendapuk Syakir Daulay sebagai muazin untuk klip penanda waktu Subuh dan Magrib selama bulan suci tahun ini. Syakir adalah Qari alumnus Pesantren Daarul Quran pimpinan Ustaz Yusuf Mansur, berbasis Tahfidzul Qur'an.

Maklum saja lantunan indah suara Syakir juga terpajang di video ayat suci Al-Quran dan shalawat Nabi di YouTube. Sedangkan untuk akting sendiri, pemuda kelahiran tahun 2002 ini juga tak diragukan lagi, ia pertama kali dikenal aktingnya dalam serial ANAK MASJID dan FATIH DI KAMPUNG JAWARA.

3.

Debut pertamanya di film LASKAR DI TAPAL BATAS di 2016, lalu SURGA MENANTI pada tahun yang sama. Kemudian film 5PM bersama kakak kandungnya, Zikir Daulay sebagai tokoh utama.

Selain itu dia pernah bermain peran sebagai Juna di film MARIPOSA bersama Adhisty Zara dan Angga Yunanda. Film adaptasi dari sebuah novel karya Hidayatul Fajriyah dan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Sudah pasti Syakir pemuda dengan multi talenta, ia sudah meluncurkan buku hasil karyanya berjudul Ijo Tomat (Ikatan Jomblo Terhormat) Oktober tahun 2019. Buku yang diselesaikan Syakir Daulay hanya dalam waktu tiga bulan, diakui terinspirasi dari tulisan para penggemarnya mengenai masalah percintaan.