Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ramai Dikritik Netizen, Mayang Adik Vanessa Angel Nggak Nyangka Lagu 'Kemarin' Trending di Youtube

Senin, 29 November 2021 10:45 WIB
Ramai Dikritik Netizen, Mayang Adik Vanessa Angel Nggak Nyangka Lagu 'Kemarin' Trending di Youtube
Adik Vanessa Angel rilis lagu jelang 40 hari kepergian sang kakak. (credit: instagram.com/dodysoedrajat_1)

Kapanlagi.com - Adik Vanessa Angel, Mayang dan Chika merilis video musik cover lagu Kemarin milik band Seventeen di kanal YouTube Pro Aktif. Setelah lima hari dirilis, video musik tersebut sudah ditonton 2,7 juta penonton.

Baik Mayang maupun Chika tidak menyangka lagu yang mereka nyanyikan ditonton jutaan penonton bahkan hingga trending di YouTube.

"Iya, awalnya nggak nyangka sih ya, trending. Cuman niat awal kita kan emang nggak buat trending atau gimana, nggak. Kita bikin ide itu ya buat tayangin di 40 harian. Yang trending kita nggak nyangka dan kita nggak mengharapkan itu," kata Chika di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/11/2021).

Video musik yang dirilis Mayang dan Chika langsung mendapat respon negatif dari netizen. Mayang dan Chika disebut-sebut memanfaatkan situasi di tengah pemberitaan Vanessa Angel.

"Aku pribadi diajarin musik sama ibu dari umur 4 tahun. Les vokal, latihan bareng sama kak Vanes. Cuma kalo misalkan dibilang ngikutin jejak kak Vanes, nggak. Gitar buat hobi aja buat aku," katanya.

1. Bantah Aji Mumpung

Mayang juga membantah hadirnya video musik lagu Kemarin itu hanya sekedar aji mumpung. Menurutnya, yang mereka lakukan itu benar-benar dari hati yang tulus.

"Aku bikin cover lagu itu nggak ada niatan sama sekali aji mumpung, sekali lagi ya nggak ada niatan untuk aji mumpung. Ini pure dari hati aku, aku persembahkan (buat) almarhumah kak Vanes," kata Mayang.

"Untuk 40 harian kak Vanes, aku nggak mengharapkan like atau viewers. Ini pure dari hati aku sama Chika persembahan buat almarhumah," tambah Mayang.

Mayang dan Chika mengaku sempat menahan tangis ketika menyanyikan lagu Kemarin. Pasalnya, mereka menyanyikan lagu tersebut benar-benar membayangkan sosok sang kakak.

"Karena aku selama pembuatan bikin video klip aku nahan nangis, karena aku ngebayangin almarhumah kakak di mana sih gitu. Jadi bener-bener nahan nangis dari hati," kata Mayang.