Randy Pangalila Tunda Punya Anak Berkaitan dengan Izin Tinggal Istri di Indonesia

Tyssa Madelina | Jum'at, 10 Mei 2019 15:10 WIB
Randy Pangalila Tunda Punya Anak Berkaitan dengan Izin Tinggal Istri di Indonesia

Kapanlagi.com - Randy Pangalila menikah dengan wanita bernama Chelsey Andrienne Frank yang merupakan warga negara Kanada. Setelah mengurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas), sang istri pun mendapat izin tinggal selama satu tahun di Indonesia.

Terkait hal tersebut, Randy mengaku menunda dulu memiliki momongan. Karena proses izin tinggal terbilang cukup merepotkan.

"Itu nanti dulu deh (punya anak), kalau nikah sama warga negara asing proses nggak segampang itu. Gue aja baru selesai bikin KITAS untuk dia bisa tinggal di sini setahun. Tahun depan gue perpanjang lagi. Prosesnya banyak banget dan gue harus bolak balik ke luar negeri, ngambil itu harus di KBRI negara terpilih. Jadi itu proses yang harus kita dijalani," kata Randy ditemui saat press screening #MALAMJUMAT THE MOVIE di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam (9/5/2019).

1 dari 2 halaman

1. Hamil Tua

Randy Pangalila takut apabila sang istri harus naik pesawat dalam kondisi hamil. Karena ada larangan bagi wanita dengan usia kehamilan 32 minggu atau sudah masuk delapan bulan.

"Takutnya kalau dia sudah isi dan disuruh keluar negeri tapi kondisi nggak bisa naik pesawat. Daripada membahayakan, jadinya nanti kalau urusan udah kelar baru deh kita pikirin untuk momongan," lanjut pria dengan nama lengkap Randy Dionisius Pangalila ini.

2 dari 2 halaman

2. Tinggal di Indonesia

Tinggal di Indonesia © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra
Selama beberapa tahun ke depan Randy Pangalila memutuskan ajak Chelsey menetap di Indonesia. Namun untuk jangka panjang masih belum terpikir antara tinggal di tempat lahir atau di negara sang istri.

"Kalau jangka pendeknya mau tinggal di sini, di Indonesia negara saya tercinta, kalau rencana jangka panjang kita lihat nanti, masih belum ada di plan," pungkas Randy.

(kpl/abs/tmd)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑