Ratna Listy Anggap Halloween Tidak Mendidik

Dewi Ratna  | 06 Oktober 2012, 13:15 WIB
Ratna Listy Anggap Halloween Tidak Mendidik
Kapanlagi.com - Pesta Halloween yang sering dilakukan orang Eropa dan Amerika kini juga sering dirayakan di Indonesia. Meskipun begitu, Ratna Listy, sama sekali tidak tertarik untuk ikut pesta seperti itu.

Pesta yang dilakukan tiap tanggal 31 Oktober itu dianggap Ratna sebagai budaya asing yang seharusnya tidak ditiru masyarakat Indonesia terutama anak muda. Bahkan Ratna menganggap pesta itu merupakan acara yang tidak mendidik.

Namun, bukan berarti ia melarang orang luar negeri untuk merayakan Halloween. Ia mempersilahkan orang luar merayakan pesta itu karena itu dianggap sebagai tradisi di sana.

"Halloween tuh sebenernya tradisi yang ga harus diikutin di sini. Masih banyak budaya di sini yang bisa dibanggakan dibandingkan Halloween. Makannya saya suka prihatin aja liat anak muda gelar acara Halloween. Itu pesta yang ga mendidik," ujar Ratna saat ditemui di Kuningan City, Jakarta, Jumat (5/10) malam.

"Tapi, kalo menurut mereka (orang luar negeri -red) itu sebuah tradisi ya silakan mereka jalani itu. Tapi yang jelas, kita ga perlu ikut," tandasnya. (kpl/pur/dew)

Reporter:  

Mathias Purwanto.

Join Kapanlagi.com
↑