Ray Sahetapy Bangga Anaknya Direkrut Jokowi Jadi Staf Khusus Presiden

Rahmi Safitri | Kamis, 08 November 2018 08:45 WIB
Ray Sahetapy Bangga Anaknya Direkrut Jokowi Jadi Staf Khusus Presiden

Kapanlagi.com - Meski disabilitas tuli, Surya Sahetapy tak menjadikan hal tersebut sebagai kekurangan. Terbukti lewat banyak prestasi yang didapat, anak dari pernikahan Dewi Yull dengan Ray Sahetapy ini direkrut oleh Presiden Jokowi menjadi staf khusus.

Fakta ini menjadi hal luar biasa bagi Ray Sahetapy selaku orangtua. Ia bangga putranya bisa berada di titik sekarang ini.

"Semua manusia ciptaan Allah, jadi harus bangga. Jangankan anak, durian aja bangga karena sedap, habis makan durian saya tadi pagi. Lagipula (Surya) sama kan, bedanya cuma dia tidak mendengar, kalian mendengar," ucap Ray Sahetapy dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

1 dari 2 halaman

1. Terus Bermimpi

Terus Bermimpi Ray Sahetapy © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Ray Sahetapy tak ingin sang anak cepat puas. Maka ia pun mendoktrin agar Surya Sahetapy berani bermimpi lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

"Aku minta dia supaya lebih dari ini. Aku bilang berani nggak jadi Presiden? Masa orang tuli nggak bisa jadi presiden," imbuh pemain film KEIRA besutan Harry Dagoe Suharyadi tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Tunggu Selesaikan S3

Seperti diketahui, saat ini Surya Sahetapy tengah menjalani studi beasiswa S2 dan S3 di Amerika Serikat. Hal itulah yang membuatnya tak bisa segera mendampingi Presiden Jokowi sebagai staf khusus.

Karena Jokowi berpesan agar Surya menyelesaikan studinya terlebih dahulu. Bila tepat waktu, kemungkinan empat tahun lagi bisa selesai.

"Saya bilang, 'Sur, kamu sekolah dulu saja di Amerika, nanti setelah pulang langsung masuk ke staf khusus Presiden'. Saya sampaikan begitu karena butuh waktu. Sekolah mungkin butuh empat tahun, S2, S3," ucap Jokowi di Hotel Solitaire, kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Minggu kemarin (4/11/2018).

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑