Raya Kitty Gugat Cerai Karena Suami Tak Punya Pekerjaan Tetap dan Terbelit Masalah Ekonomi?

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 31 Maret 2020 13:38 WIB
Raya Kitty Gugat Cerai Karena Suami Tak Punya Pekerjaan Tetap dan Terbelit Masalah Ekonomi?

Kapanlagi.com - Perceraian Raya Kitty dan Abid Zia sudah terdaftar di Pengadilan Agama Soreang, Bandung. Bintang sinetron Anak Langit itu mengajukan gugatan cerai pada 17 Februari 2020 lalu.

Secara diam-diam, Raya memasukkan gugatannya ke pengadilan. Ia pun sudah menunjuk kuasa hukum untuk mengurus masalah perceraiannya dengan Abid Zia yang baru satu tahun lebih menikah dengannya.

Lalu, ada masalah apa yang membuat Raya yakin berpisah dengan Abid?

1 dari 4 halaman

1. Raya Jual Perhiasan

Raya Jual Perhiasan © instagram.com/rayanurfitrird via Youtube @SCTV
Dilansir dari Status Selebritis di laman YouTube SCTV, diduga masalah Raya dengan Abid adalah urusan ekonomi. Beberapa waktu lalu mereka sempat bertengkar karena Raya menjual perhiasannya.

Raya memilih untuk menjual perhiasannya, disebut karena harus menyambung hidup. Meski Abid mengomel, namun Raya bersikukuh untuk menjualnya dan ia mengabadikan momen itu lewat Insta Story.

"Masalah sudah gone (berlalu). Tinggal diganti sama masa depan," tulis Raya ketika menjual perhiasannya.

2 dari 4 halaman

2. Abid Tak Punya Pekerjaan Tetap

Abid Tak Punya Pekerjaan Tetap © instagram.com/rayanurfitrird via Youtube @SCTV
Masalah berikutnya adalah ternyata Abid Zia tidak mempunyai pekerjaan tetap. Hal ini yang kemudian diduga kuat sebagai ujung masalah ekonomi di pernikahan Raya dengan Abid.

Ketika menjual perhiasan pun, Raya dan Abid sempat cekcok. Namun pengacara Raya, Candra Ramdani S.H enggan membeberkan masalah yang sebenarnya dialami oleh kliennya.

"Ada kekecewaan mungkin sampai akhirnya masuk gugatan. Ya itu saya nggak bisa kasih ke publik. Gugatannya seperti apa, masalahnya seperti apa, saya nggak bisa (beberkan)," ujar Candra.

3 dari 4 halaman

3. Raya dan Abid Sudah Pisah Rumah

Raya dan Abid Sudah Pisah Rumah Ibunda Raya Kitty @SCTV/Status Selebritis
Dari keterangan yang didapatkan dari ibunda Raya, diketahui bahwa saat ini pasangan yang menikah pada Agustus 2018 itu sudah pisah rumah. Abid kembali ke rumah orangtuanya di Cibubur, Jakarta Timur. Sementara itu Raya dan anaknya yang masih berusia 5 bulan, tinggal di Soreang, Bandung, Jawa Barat.

"(Abid) Tinggal di Cibubur," ujar sang ibunda kepada Status Selebritis.

 

4 dari 4 halaman

4. Foto Berdua Sudah Hilang di Instagram

Foto Berdua Sudah Hilang di Instagram
Raya pun sudah menghapus foto-foto mesranya dengan sang suami. Di akun pribadinya, Raya hanya meninggalkan foto bersama sang buah hati saja.

Ia tak meninggalkan satu pun foto bersama Abid, sosok yang telah menemaninya selama satu setengah tahun ini. Raya pun sempat mengunggah status bahwa sendiri lebih bahagia di laman Instagramnya.

"Terima kasih hey kamu yang membuat luka dan terima kasih buatmu yang menyembuhkan luka. Terima kasih, aku sekarang sudah sembuh dan bahagia #singlehappy #happinessissimple #rakitstory," tulisnya.

(kpl/phi)