Rayakan HUT ke-24, Indosiar Luar Biasa Tebar Kebahagiaan Hingga Hujan Emas 24 Karat

Editor KapanLagi.com | 21 Desember 2018, 13:30 WIB
Rayakan HUT ke-24, Indosiar Luar Biasa Tebar Kebahagiaan Hingga Hujan Emas 24 Karat

Kapanlagi.com - Merayakan hari jadinya ke-24, Indosiar hadirkan tradisi puncak perayaan yaitu “Konser Raya 24 Tahun Indosiar Luar Biasa” yang disiarkan secara LIVE pada hari Jumat, 11 Januari 2019 dari Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB. Kolaborasi legenda musik tanah air semakin memeriahkan perayaan hari jadi Indosiar di tahun 2019. Raja Dangdut Rhoma Irama bersama dengan Soneta Group akan tampil di panggung yang sama dengan Iwan Fals beserta sederet musisi teratas tanah air lainnya yakni Agnez Mo, Sheila on 7, Via Vallen, Zaskia Gotik, Soimah, Dewi Perssik, Nassar, Nella Kharisma, Rizky Febian, dan Denada. Melengkapi meriahnya perayaan, 24 Diva & Divo Dangdut yaitu Lesty DA, Fildan DA, Danang DA, Weni DA, Reza DA, Ical DA, Aulia DA, Irwan DA, Rani DA, Rizki DA, Ridho DA, Alfin Habib DA, Gabriel DAC, Ega DA, Ika DA, Dila DA, Nisa DA, Rafly DA, Selfi LIDA, Rara LIDA, Nabila LIDA, Randa LIDA, dan Khori LIDA juga akan menyemarakkan suasana. Begitu pula 24 Pantura Angels, seperti Lilis BP, Erna BP, Selvi BP, Tika BP, Susi BP, Lia Cicilia BP, Fitri BP, Ratu BP, Zivana BP, Anna BP, Zega BP, Jamila BP, Nilah BP, Fijo BP, Eka BP, Vera Mayang BP, Eva BP, Evis BP, Kania BP, Nimas BP, Orien BP, Lia Amelia BP, Resti BP, Dwi Khan BP akan turut mengguncang panggung “Konser Raya 24 Tahun Indosiar”.

Stand Up Comedy Show akan menyegarkan malam melalui aksi Abdel, Jarwo Kwat, David Nurbianto, Awwe, Isman, Mo Sidik, Gilang Bhaskara, Oki SUCA, Didi SUCA, dan Ebel SUCA. Sebagai host, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Valentino Simanjuntak akan memandu jalannya kemeriahan acara hingga usai di atas panggung dengan tata cahaya spektakuler khas Indosiar. Alunan orchestra dari Oni N Friends Orchestra akan mengiringi para penampil dengan musik nan megah di “Konser Raya 24 Tahun Indosiar Luar Biasa”.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menceritakan bahwa Konser Raya 24 Tahun Indosiar Luar Biasa merupakan puncak perayaan ulang tahun dari rangkaian program inovatif yang sudah hadir sejak bulan-bulan terakhir di 2018. Angka 24 dan warna logam mulia 24 karat menjadi gimmick yang melekat di hampir semua program perayaan HUT Indosiar, baik on air maupun online dan off air. “Harapan kami, ungkapan ‘LUAR BIASA' akan melekat di benak pemirsa Indonesia”, pungkas Harsiwi. Indosiar mengawali ungkapan syukur capaian usia ke-24 melalui berbagi kebahagiaan dengan warga Sulawesi Tengah, khususnya wilayah terdampak gempa dan tsunami dalam “Indosiar Peduli Indonesia”. Aksi penggalangan dana pemirsa Indosiar ini merupakan upaya membangun serta merehabilitasi beberapa fasilitas sosial dan fasilitas umum di berbagai tempat di Palu, Sigi, dan Donggala.

Sejak bulan November 2018 masyarakat di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya mendapatkan kejutan luar biasa dengan disambangi langsung melalui “Hujan Emas 24 Karat”. Pemirsa yang di rumahnya kedapatan sedang menyaksikan tayangan Indosiar dihujani emas 24 karat seberat 5 gram secara cuma-cuma apabila berhasil menjawab pertanyaan seputar program-program Indosiar. Hadiah emas juga bertaburan di “Kuis Jebreeet Indosiar 24”. Valentino Jebret akan menelpon pemirsa Indosiar beruntung yang sudah mengekspresikan ucapan HUT 24 Indosiar di kolom komentar pada sosial media Indosiar dengan format: NAMA(spasi)KOTA DOMISILI(spasi)UCAPAN HAPPY BIRTHDAY INDOSIAR. Pemirsa akan diminta menjawab pertanyaan seputar program-program Indosiar untuk berkesempatan mendapatkan emas 24 karat seberat 5 gram atau 10 gram di tiap episodenya hingga kesempatan memenangkan grand prize 240 gram emas 24 karat. “Kuis Jebreeet Indosiar 24” mulai hadir 1 – 11 Januari 2019 dan ditayangkan LIVE tiga kali sehari.

Bagi-bagi hadiah menarik juga hadir dari kompetisi “Cover Rap HBD 24 Indosiar Challenge” yang berlangsung selama 1 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Pemirsa dapat mengirimkan video cover rap melalui vidio.com dengan hashtag #HBD24INDOSIAR. Pemirsa ditantang untuk meng-cover atau mengikuti lirik rap sesuai lagu HBD 24 Indosiar dengan gaya dan kreasi semenarik mungkin. Lirik rap dapat diubah dengan bahasa daerah, bahasa asing, ataupun bahasa gaul namun tanpa mengubah arti. Materi minus one dapat diunduh (download) di akun vidio atau youtube channel Indosiar. Sepuluh video terbaik akan mendapatkan hadiah berupa emas 24 karat masing-masing seberat 10 gram.

Rangkaian program spesial HUT 24 berlanjut mulai 1 Januari 2019 hingga 11 Januari 2019 untuk menghiasi lembaran pertama di tahun 2019. Diawali dengan program FTV Drama Keluarga Spesial “Pintu Berkah” pukul 08.30 WIB, dilanjutkan dengan “Kisah Nyata Spesial” pukul 11.30 WIB hingga program “Azab” pukul 17.30 WIB. Malam hari pemirsa juga masih akan dimanjakan dengan program FTV terbaru Indosiar “Rahasia” yang akan menghadirkan kisah-kisah inspiratif problematika rahasia kehidupan. Indosiar akan menayangkan pada pukul 19.30 WIB dan pukul 21.30 WIB. Ke semua program tersebut akan dikemas lebih spesial menyambut HUT 24 Indosiar. Deretan konser musik yang menampilkan sejumlah musisi kenamaan tanah air dengan kolaborasi spektakuler akan disuguhkan Indosiar sejak tanggal 7 Januari 2019 hingga 10 Januari 2019. “Konser Luar Biasa Karya Emas 24 Musisi” akan menjadi pembuka pada hari Senin, 7 Januari 2019, LIVE pukul 19.30 WIB. Kolaborasi luar biasa akan menghadirkan lima band besar tanah air yakni Kotak, Five Minutes, Armada, Wali, dan Repvblik bersama dengan Inul Daratista, Lesty DA, Fildan DA, Rara LIDA, Selfi LIDA, dan Tasya Rosmala.

Drama musikal luar biasa akan dihadirkan oleh Lesty DA bersama dengan Ridho Rhoma dalam “Konser Luar Biasa Musikal Cinta 24 Karat” yang tayang pada hari Selasa, 8 Januari 2019 ditayangkan LIVE pukul 19.30 WIB. Kisah sayembara pencarian pendamping hidup pangeran Ridho Rhoma akan menjadi kisah yang menarik dengan dibintangi juga oleh para jebolan ajang pencarian bakat Indosiar seperti D'Academy dan Liga Dangdut Indonesia. Sementara itu komika dari “Stand Up Comedy Academy” akan berkumpul dalam satu panggung di “Konser Luar Biasa Dangdut Comedy” pada hari Rabu, 9 Januari 2019 LIVE pukul 19.30 WIB bersama dengan komika dan komedian ternama seperti Cak Blangkon, Abdel, Jarwo Kwat, Mo Sidik, Awwe, David Nurbianto, Isman, Gilang Bhaskara, dan masih banyak lagi. Konser terasa lebih luar biasa dengan kehadiran penyanyi dangdut kondang seperti Dewi Perssik, Fitri Carlina, Pantura Angels (Lilis BP, Fitri BP, Selvi BP), dan Youbi Sister. Kokom Band, GTI, dan The Three akan semakin menyemarakkan “Konser Luar Biasa Dangdut Comedy”.

Pada hari Kamis, 10 Januari 2019 Indosiar akan menghadirkan konser musik dangdut dari beberapa era mulai dari tahun 1970-an, 1980-an, 1990-an, 2000-an, hingga 2010 – 1018 dalam “Konser Luar Biasa 2Gether 4Ever” yang disiarkan LIVE pukul 19.30 WIB. Lagu-lagu yang hits di setiap periodenya akan dibawakan oleh sederet penyanyi dangdut dari berbagai generasi yakni Rita Sugiarto, Manis Manja, Nita Thalia, Cucu Cahyati, Caca Handika, Sodiq, Duo Anggrek, Tasya Rosmala, Jihan Audi, Maisaka, serta para alumnus ajang pencarian bakat Indosiar diantaranya Arif LIDA, Rafi DA, Shiha DAA, Rahila DAA, Krunn DAA, Veri AFI, Micky AFI, dan Tia AFI. Trio host Ramzi, Irfan Hakim, dan Gilang Dirga akan memandu kemeriahan Konser Luar Biasa persembahan Indosiar ini bersama dengan Jirayut DAA serta Valentino Simanjuntak.

Tentu saja sebagai pamungkasnya, “Konser Raya 24 Tahun Indosiar Luar Biasa” akan disajikan dengan luar biasa secara LIVE pada hari Jumat, 11 Januari 2019 dari Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

Bersiaplah menjadi saksi kemeriahan perayaan HUT 24 Indosiar, Luar Biasa!

Penulis:Baiq Nana Marlina

(kpl/ind/mag/mar)