Rayakan Imlek, Delon Ajak Istri Kunjungi Ibunya dan Berikan Amplop Berisi Emas

Ayu Srikhandi   | Sabtu, 25 Januari 2020 22:35 WIB
Rayakan Imlek, Delon Ajak Istri Kunjungi Ibunya dan Berikan Amplop Berisi Emas

Kapanlagi.com - Setiap Hari Raya Imlek, penyanyi Delon Thamrin meluangkan waktu untuk mengunjungi ibunya yang tinggal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pun demikian dengan tahun ini. Kompak mengenakan busana serba merah, Delon datang bersama istri, Aida Chandra, ke rumah ibunya, Sabtu (25/1).

"Aku, seperti setiap tahunnya, kunjungan ke rumah mama. Jadi, aku biasakan kosongkan jadwal, nggak nyanyi di hari H Imlek," ucapnya.

1 dari 2 halaman

1. Pulang ke Rumah Mama

Pulang ke Rumah Mama Delon © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kehadiran Delon dan Aida pun disambut dengan suka cita oleh sang bunda. Berbagai hidangan khas Imlek, juga disajikan. Sambil menyantap hidangan yang tersedia, Delon bercerita, ada makna khusus di balik berbagai macam makanan yang disediakan ibunya.

"Ini ada tiga unsur. Unsur air, jadi harus ada airnya, kuah-kuah, biar kita kebanjiran rezeki. Di sini darat, ada mushroom, ayam, bebek. Ada mi, pertanda panjang umur, supaya di hari Imlek ini makin panjang rezeki," tuturnya.

Usai santap bersama, tradisi imlek lainnya dilakukan Delon. Ia memberikan amplop merah kepada ibunya yang diakui Delon berisikan koin emas berukir naga.

"Setiap tahun wajib. Kan, mami orang tua aku satu-satunya. Ini juga sekaligus doa supaya mami sehat terus, cantik terus, awet muda terus," kata Delon.

2 dari 2 halaman

2. Bagikan Angpao

Bagikan Angpao Delon © KapanLagi.com/Budy Santoso
Setelah itu, Delon bersama istrinya ke luar rumah menuju Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang letaknya tak jauh dari rumahnya. Di RPTRA, sudah berkumpul puluhan anak-anak menyambut kedatangan Delon dan istri.

Delon dan istri kemudian membagikan amplop merah kepada anak-anak tersebut. Dia berharap pemberiannya membuat anak-anak tersebut senang dan membawa kebaikan bagi dirinya. "Aku sih berbaginya ini nggak seberapa. Tapi, jangan dilihat isinya, yang penting mereka happy dan doakan kita," kata Delon.

(kpl/dan/jje)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑