Rayakan Kiprah 29 Tahun di Dunia Fashion, Anne Avantie Buat Pagelaran Untuk Waldjinah

Tyssa Madelina | 29 Maret 2018, 19:07 WIB
Rayakan Kiprah 29 Tahun di Dunia Fashion, Anne Avantie Buat Pagelaran Untuk Waldjinah

Kapanlagi.com - Nama Anne Avantie memang sudah diperhitungkan di dunia fashion Tanah Air. Wanita berusia 63 tahun tersebut hampir tiga dekade berkarir di industri fashion Indonesia. Secara garis besar. Anne sudah 29 tahun merasakan asam garam menjadi seorang desainer.

Untuk merayakan keberhasilannya itu, Anna Avantie membuat pagelaran 29 Tahun berkarya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018). Tak hanya itu, ia sekaligus membuat pagelaran khusus untuk penyanyi keroncong legendaris, Waldjinah, bertajuk Cinta Sumbangsih 60 Tahun Waldjinah untuk Negeri.

"Saya rasa layak memberikan apresiasi kepada beliau yang sudah puluhan tahun berkarya," ujar Anne Avantie di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

Waldjinah merasa senang kembali berkarya dan bernyanyi di pagelaran Anne Avantie. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoWaldjinah merasa senang kembali berkarya dan bernyanyi di pagelaran Anne Avantie. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Bagi Waldjinah, suatu kehormatan buat dirinya, diberikan kesempatan untuk tetap berkarya di usia senja-nya. Terlebih ia bisa berkolaborasi dengan Guruh Soekarno Putra, yang banyak menciptakan karya-karya terbaik buat Indonesia. "Seneng banget, bisa nyanyi di sini. Sama mas Guruh, itu idola ya," ujar Waldjinah.

Untuk penampilannya itu, Waldjinah telah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Ia mau acara tersebut lancar dan sesuai harapannya. "Persiapan Satu bulan. Sempat direkam sama Guruh buat acara ini," ujar Waldjinah.

Tak sendiri, Waldjinah akan berkolaborasi dengan beberapa seniman Tanah Air. Ia kan berada satu panggung dengan Soimah dan Didi Nini Towok dalam membawakan lagu-lagu yang pernah dipopulerkan-nya. "Membawakan lagu Walang Kekek. Nanti yang joget Didi Nini Thowok," pungkasnya.

Reporter: Sapto Purnomo

(kpl/lip/tmd)

Editor:   Tyssa Madelina