Rayakan Ulang Tahun, Cici Panda Tak Boleh Lewatkan Tradisi Ini

Fitrah Ardiyanti | 09 Februari 2016, 19:00 WIB
Rayakan Ulang Tahun, Cici Panda Tak Boleh Lewatkan Tradisi Ini
Kapanlagi.com - Cici Panda mengaku bukan termasuk orang yang suka merayakan pesta ulang tahun. Namun ketika usianya sudah memasuki kepala tiga, Cipan sapaan akrabnya, merasa perlu untuk membuat sebuah pesta kecil-kecilan sebagai tanda syukur karena masih diberi umur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Semakin bertambahnya usia sudah beda rasanya. Aku justru pernah merasa di tahap ulang tahun malas nggak mau dirayain," ujarnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada (9/2).

"Tapi setelah umur 30 aku rasa perlu untuk bikin pesta yang spesial sebagai ucapan syukur masih dikasih umur segini lho sama Tuhan. Diberkati sama orang-orang, suami dan kerjaan luar biasa. Tiup lilin boleh lah perayaan kecil sama orang terdekat," lanjutnya.

Cipan wajib makan bakmi supaya panjang umur/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoCipan wajib makan bakmi supaya panjang umur/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Di hari ulang tahunnya yang ke-33 kali ini, Cipan bercerita bahwa ada tradisi yang ia lakukan saat ulang tahun, yaitu makan bakmi. Sebagai keturunan Tionghoa, mie dianggap sebagai simbol umur panjang dan rezeki yang berlimpah.

"Setiap ultah Mama selalu WA (WhatsApp) aku bilang jangan lupa makan bakmi, orang Tionghoa banget ya, karena menurut kepercayaan, makan bakmi supaya umur panjang, rezeki panjang, karir panjang. Itu tradisi," jelasnya.

Namun karena ulang tahunnya kali ini jatuh pada hari Selasa di mana Cici Panda masih sibuk syuting, ia berencana akan mengajak keluarganya makan-makan di hari libur. "Karena sekarang masih kerja, nanti Sabtu ada rencana sama keluarga makan-makan," tandasnya.

(kpl/rhm/tch)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah