Rekan dari Srimulat Siapkan Pengacara dan Harap Nunung Bisa Direhabilitasi

Rezka Aulia | Sabtu, 20 Juli 2019 23:23 WIB
Rekan dari Srimulat Siapkan Pengacara dan Harap Nunung Bisa Direhabilitasi

Kapanlagi.com - Tiga pemain Srimulat yakni Polo, Tessy dan Tarsan baru saja menggelar jumpa pers didampingi Siswandi selaku Ketua Umum Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN). Mereka menyatakan keinginan membantu proses hukum Nunung Srimulat dengan menyiapkan kuasa hukum.

Seperti diketahui, Jumat siang kemarin (19/7/2019) Nunung dan suami ditangkap di rumahnya. Kepolisian menyita barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,63 gram beserta alat pakai berupa sedotan plastik, pipet serta botol.

"Kita mau membantu Mbak Nunung dari upaya hukum, jadi kita dari GPAN sudah siapkan lawyer. Saya harapkan penyidik berlaku yang proporsional, mendudukan masalah ini pada porsinya," kata Siswandi ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019).

1 dari 2 halaman

1. Berharap Direhabilitasi

Berharap Direhabilitasi © KapanLagi.com/Budy Santoso
Polo, Tessy, Tarzan dan Siswandi berharap Nunung mendapatkan rehabilitasi. Karena komedian tersebut hanya pemakai dan baru mengonsumsi obat-obatan terlarang sekitar lima bulan terakhir.

"Kita lihat nanti hasil dari perkembangan penyidikan seperti apa. Tapi yang jelas saya sudah lihat dari media jumlah barang bukti 0,36 gram, berarti di bawah surat edaran Mahkamah Agung. Dan dari media juga Mbak Nunung sudah mengatakan kalau dia mengonsumsi selama lima bulan. Yang kita harapkan para pengguna narkoba tempatnya bukan di penjara tapi di rehabilitasi. Pengguna dan pecandu narkotika itu wajib direhabilitasi. Tegaklah UU pada porsinya, jangan dicari-cari," lanjut Siswandi.

2 dari 2 halaman

2. Kebetulan Anggota Srimulat

Nunung menjadi pemain Srimulat kesekian yang tertangkap polisi karena terjerat pesona obat-obatan terlarang. Polo menepis tudingan bila pelakon hiburan yang bermula dari Srimulat adalah para pengguna.

"Srimulat seolah-olah pengguna narkoba semua, itu nggak, kebetulan sedang bermasalah saja," tegasnya.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑