Remake Lagu Bahasa Kalbu, Raisa Bikin Titi DJ Menangis

Canda Dian Permana   | Jum'at, 28 Agustus 2020 17:45 WIB
Remake Lagu Bahasa Kalbu, Raisa Bikin Titi DJ Menangis
Titi DJ, Raisa © KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Raisa dan komposer ternama Andi Rianto baru saja merilis single berjudul ‘Bahasa Kalbu' yang merupakan remake dari lagu terkenal karya Titi DJ, Andi Rianto dan Dorie Kalmas pada tahun 1999 silam. Lagu yang dipopulerkan oleh Titi DJ itu kini dibawakan Raisa dengan aransemen yang lebih megah dengan full orkestra.

Ide awal merekam lagu ini bermula ketika Raisa membawakan ‘Bahasa Kalbu' dalam panggung perayaan 15 tahun Magenta Orchestra pada 2019 lalu. Penampilan Raisa dan Andi Rianto pada saat itu pun mendapat respon yang positif dari para penonton dan meminta mereka untuk merilis single ini.

1. Lagu yang Terinspirasi Bagi Raisa

Raisa pun punya alasan tersendiri mengapa sangat menyukai lagu Bahasa Kalbu dan ingin sekali membawakannya. Selain memiliki melodi dan lirik yang indah, lagu ini juga yang membuat dirinya tertarik untuk menciptakan sebuah lagu.

“Tanpa membawa pengalaman aku sama lagu ini ataupun apa, kenapa suka banget sama lagu ini karena memang melodinya sangat indah dan liriknya juga luar biasa banget,” ujar Raisa saat jumpa pers virtual, Jum'at (28/8).

“Salah satu lagu Indonesia yang bikin aku pengin makin tertarik dengan dunia lirik dan pengin jadi lyricist itu salah satunya lagu ini. Kalau pengalaman, aku pernah bawain lagu ini pas masih kecil juga,” lanjut istri Hamish Daud itu.

2. Titi DJ Sampai Menangis

Setelah lagunya jadi, Raisa pun langsung memberi tahu kepada sang penyanyi asli yakni Titi DJ. Ketika mendengarnya, Titi DJ pun sampai menangis. Raisa pun ikut menangis karena tersentuh dengan respon yang diberikan Diva Indonesia itu.

“Pendapat ibu Titi itu sebenarnya aku masih nyimpan di chat aku, dia kirimin aku voice note gitu kayak ‘Yaya aku nangis dengerin lagu ini'. Aku ngirimin ke dia pas lagunya udah jadi,” ungkap Raisa.

“Sebelumnya pastinya aku udah minta izin dulu boleh nggak berkenan nggak aku remake lagu ini. Terakhir pas udah jadi rekamannya aku dengerin dan Alhamdulillah terjadi lil cry aku juga jadi cry dengerin itu voice notenya,” lanjutnya.

3. Titi DJ Minta Andi Rianto Cepat Rilis Lagunya

Sementara itu Titi DJ pun meminta Andi Rianto untuk cepat-cepat merilis lagu Bahasa Kalbu versi Raisa ini. Sebenarnya lagu dan video klipnya pun sudah siap di bulan Maret. Namun karena adanya pandemi lagu ini baru bisa dirilis sekarang.

“Dia kan manggil aku klepon, keponakan gitu, 'Klepon aku udah dengar dari Yaya bagus banget gila luar biasa kapan rilis cepetan rilis'. Aku manggil dia kan tante, iya tante doakan ya tante,” pungkas Andi Rianto.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah