Rendy Pandugo & Zee Zee Shahab Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat Bintang SMA

Gogor Subyakto | Kamis, 12 September 2019 22:32 WIB
Rendy Pandugo & Zee Zee Shahab Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat Bintang SMA

Kapanlagi.com - Dua artis ternama, Rendy Pandugo dan Zee Zee Shahab ditunjuk sebagai juri dalam ajang pencarian bakat bernama Bintang SMA. Kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia itu bakal mencari siswa dan siswi tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang punya bakat seni.

Menurut Rendy Pandugo, ajang Bintang SMA merupakan sebuah wadah bagi anak-anak SMA yang memiliki bakat. Menurutnya, sampai saat ini masih banyak bakat anak SMA di Indonesia yang tidak terekspose.

"Apa pun yang loe suka lakukan yang terbaik, karena nanti semua kebaikan bakal ngikutin. Sekarang tuh udah gampang banget, Pocari Sweat udah ngasih jalan, jadi jangan disia-siain," kata Rendy Pandugo di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

"Jadi lewat ajang ini saya punya ekspektasi banyak anak SMA yang belum terekspose. Mungkin di Jakarta, tapi di luar banyak yang belum mendapat tempat, jadi di sini mereka bisa buktikan bakat masing-masing," tambahnya.

1 dari 4 halaman

1. Kata Zee Zee Shahab

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Sementara itu, Zee Zee Shahab mengatakan, lewat kompetisi Bintang SMA para pelajar bisa menunjukkan bakatnya melalui ajang tersebut. Yang pasti, ini menjadi kesempatan besar bagi siswa dan siswi SMA di seluruh Indonesia yang memiliki bakat.

"Jadi ini dicoba, ini dicoba pokoknya dicoba. Tapi aku yakin anak SMA sekarang sudah tahu sukanya tuh apa. Apa yang kamu suka, yang kamu cinta, lakuin dan langsung unggah," kata Zee Zee.

2 dari 4 halaman

2. Siswa Berbakat

Sebagai juri, nantinya Zee Zee Shahab bakal mencari siswa dan siswi SMA yang mempunyai bakat di bidang masing-masing. Baik itu seni maupun olahraga.

"Aku tugasnya mencari teman SMA di bidang olahraga basket, lari, dan renang. Selain aku juga ada coach yang kompeten di bidangnya. Yang dicari bisa nunjukin bakak yang all out. Jadi mereka bisa upload dan bisa menginspirasi orang banyak sesuai dengan kriteria yang kita mau. Jadi pemenang bintang SMA," kata Zee Zee.

3 dari 4 halaman

3. Sederet Juri Seleb

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Selain Rendy Pandugo, Pocari Sweat selaku penyelenggara juga menggaet sejumlah selebriti sebagai juri Bintang SMA. Antara lain Tasya Farasya, Ernest Prakasa, Zee Zee Shahab, dan Gading Marten.

Kompetisi Bintang SMA terdiri dari tiga tahap. Adapun tahap pertama adalah online submission. Peserta akan mengunggah video penampilan bakat melalui akun Instagram pribadi yang sudah dimulai sejak 7 September 2019.

4 dari 4 halaman

4. Seleksi

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Tahap kedua, peserta terseleksi menjadi 50 besar dan diberikan tantangan untuk membuat video bersama support system seperti keluarga, teman, atau sahabat.

Peserta kemudian diseleksi lagi menjadi 10 besar dan akan mengikuti workshop pada 25-27 Oktober 2019 di Jakarta. Workshop itu untuk mempersiapkan penampilan mereka di grand final pada acara Pocari Sweat Festival, 16 November 2019 mendatang.

(kpl/far/ssm)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑