Resepsi Ibas - Aliya Pakai Adat Yogyakarta

Darmadi Sasongko | 25 November 2011, 17:31 WIB
Resepsi Ibas - Aliya Pakai Adat Yogyakarta
Kapanlagi.com - Resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya) yang rencananya berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (26/11) akan menggunakan adat Yogyakarta.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa, ayah dari pengantin wanita, di Jakarta, Jumat (25/11/2011) sore mengatakan setelah pada akad nikah menggunakan adat Palembang, maka pada resepsi mendatang akan menggunakan adat Yogyakarta.

"Adat Yogyakarta, sederhana saja, saya kira itu semuanya sudah selesai. Kalau resepsi ini sederhana, menggunakan busana Jawa kemudian nanti menerima tamu," kata Hatta.

Ia mengaku lega sebagian prosesi pernikahan sudah berlangsung dengan lancar.

"Alhamdulilah nggak capek, saya bersyukur semua berjalan dengan baik, doa kawan-kawanlah, doa masyarakat, saya harapkan mereka menjadi pasangan yang sakinah mawadah warokhmah, itu saja," katanya.

Sebelumnya, prosesi pernikahan Ibas dengan Aliya di Istana Cipanas, Cianjur, berlangsung lancar dengan prosesi adat Palembang. Sebagai mas kawin pernikahan mereka adalah sebuah koin emas 100 gram dan seperangkat alat sholat. Mereka dinikahkan langsung oleh wali nikah, Hatta Rajasa. (antara/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko