Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Indonesia Resmi Tak Kirimkan Wakilnya di Miss Universe ke-70 di Israel - Simak Alasanya!

Gilang Kurniawan   | Selasa, 30 November 2021 14:50 WIB
Indonesia Resmi Tak Kirimkan Wakilnya di Miss Universe ke-70 di Israel - Simak Alasanya!
Yayasan Puteri Indonesia: instagram.com/officialputeriindonesia

Kapanlagi.com - Indonesia tidak mengirimkan perwakilannya di ajang Miss Universe ke-70 di Israel. Kabar mengejutkan ini berawal dari unggahan instagram Yayasan Puteri Indonesia (YPI) 2 hari lalu. Dalam unggahan tersebut YPI mengumumkan tidak mengirimkan perwakilannya ke Israel karena sejumlah alasan.

Kendati dipastikan tidak akan ikut serta dalam Miss Universe ke-70, YPI tetap memberikan harapan terbaik untuk kontes kecantikan tersebut. Melalui sebuah pengumuman yang menggunakan bahasa inggris, YPI membeberkan alasannya terkait absennya di Israel.

“Saat ini Yayasan Puteri Indonesia sedang mengadakan tahap seleksi di sejumlah provinsi di seluruh Indonesia. Kami berharap bisa berpartisipasi lagi di Miss Universe tahun depan,” unggah YPI.

1. Alasan Absennya Indonesia

Dilansir dari liputan6.com, Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang bakal absen di kontes kecantikan sejagat ke-70. Malaysia, Barbados, Belize, Rusia dan Uruguay juga bisa dipastikan tak mengirimkan perwakilannya ke Israel.

Absennya Indonesia di Miss Universe ke-70 ternyata juga disebabkan sejumlah alasan, seperti persiapan yang sangat minim dan kondisi pandemi di tanah air yang masih belum sepenuhnya usai.

“Dengan berat hati kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak akan dapat berpartisipasi dalam 70th Miss Universe Peagant. Waktu persiapan yang ketat dan aturan lokal tentang pembatasan Covid-19 menyebabkan kami memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan Indonesia untuk kompetisi tahun ini,” demikian bunyi pengumuman yang diunggah di laman Instagram YPI, Minggu (28/11/2021).

YPI juga menyampaikan permohonan maaf dan harapan agar acara yang akan diselenggarakan di Israel berjalan dengan sukses.

"Semoga kandidat terbaik memenangkan gelar yang didambakan dan terus menginspirasi semua wanita di komunitasnya," lanjut YPI dalam unggahannya.

Indonesia Tak Kirimkan Wakilnya ke Israel: instagram.com/officialputeriindonesiaIndonesia Tak Kirimkan Wakilnya ke Israel: instagram.com/officialputeriindonesia



Editor:   Gilang Kurniawan

Topik Terkait