Kapanlagi.com - Sebuah kabar baik datang dari Sandy Tumiwa. Pesinetron berusia 38 tahun ini akhirnya resmi bebas dari penjara atas kasus penyalah gunaan obat-obatan terlarang yang membuatnya ditahan sejak Bulan Maret 2019 silam.

Awalnya, Sandy dituntut hukuman 4 tahun penjara. Namun setelah melalui berbagai proses sidang, pengajuan kasasi (ampunan) pihak Sandy diterima oleh pihak pengadilan, sehingga hukumannya pun dipotong.

"Selamat sore rekan media dan teman-teman yang sudah datang sore hari ini. Saya sebagai kuasa hukum Sandy Tumiwa memberikan informasi bahwa Sandy hari ini bebas dengan putusan Mahkamah Agung mengabulkan kasasi kami yaitu menjadi 1 tahun 6 bulan yang putusan PN mengatakan bahwa Sandy divonis 4 tahun sehingga saya mengajukan tingkat banding dan kasasi dan berhasil. MA memberikan putusan menjadi 1 tahun 6 bulan sehingga pada hari ini Sandy bebas dengan program asimilasi dari kemenkumham, menjadi 1 tahun 5 bulan," jelas Andre Nusi, kuasa hukum Sandy Tumiwa saat dijumpai di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (30/7).

 

(kpl/aal/gtr)