Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Resmi Berganti Status Menjadi Seorang Suami, Vidi Aldiano Diberi Gelar Kehormatan Masyarakat Minangkabau

Sabtu, 15 Januari 2022 16:00 WIB
Resmi Berganti Status Menjadi Seorang Suami, Vidi Aldiano Diberi Gelar Kehormatan Masyarakat Minangkabau
Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha (credit: instagram.com/modern.co)

Kapanlagi.com - Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha kini telah resmi menjadi pasangan suami istri. Ijab kabul pernikahan mereka diselengarakan pada hari Sabtu, 15 Januari 2022.

Ada hal unik ketika ijab kabul selesai diucapkan. Di mana, setelah menjadi suami dari aktris Sheila Dara, penyanyi Vidi Aldiano memperoleh gelar kehormatan masyarakat Minangkabau.

Buat yang penasaran dan bertanya-tanya, kok bisa? Begini penjelasannya!

1. Pengumuman Gelar Baru

Kebetulan, Vidi Aldiano memang merupakan keturunan Minangkabau. Oleh karena itu, dia diberi gelar oleh ninik mamaknya yang dituakan dalam keluarga.

“Izinkan saya atas nama keluarga Vidi Aldiano menyampaikan yang berkaitan diri, pengantin pria. Sesuai adat Minang (kamu diberi nama) Vidi Aldiano. (Setelah menikah. kamu kita beri gelar) Sutan Sari Alam dari Bukittinggi. Jadi Vidi Aldiano Sutan Sari Alam,” kata seorang tetua adat Minangkabau di pernikahan Vidi dan Sheila, Sabtu (15/1).

2. Gelar Vidi Aldiano

Setelah menyematkan gelar ke Vidi Aldiano, atas nama keluarga mempelai pria meminta maaf jika tempatnya ada yang kurang berkenan. Setelah itu, MC akad pernikahan kembali menegaskan gelar yang didapat Vidi Aldiano.

“Hari ini resmi Oxavia Aldiano bergelar Sutan Sari Alam. Selamat sekali lagi,” ucap pembawa acara.

3. Vidi Makin Bahagia

Mendengar itu, Vidi Aldiano tersenyum semringah dan seketika ia mengangkat tangan. Melihat tingkah kocak suaminya, Sheila Dara langsung tertawa kecil setelah diberi gelar. Sheila dan Vidi Aldiano melanjutkan acara akad pernikahan mereka yang mengusung adat Sunda.

4. Pasangan Kocak

Perkawinan Sheila dan Vidi ini memang menjadi sorotan karena kedua mempelai terlihat begitu bahagia serta penuh tawa. Banyak yang merasa mereka nggak bisa serius. Padahal aslinya keduanya cuma pintar menyembunyikan rasa deg-degan.