Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Resmi Cerai dari Kenang Mirdad, Ini Ungkapan Hati Tyna Kanna

Rabu, 19 Januari 2022 12:08 WIB
Resmi Cerai dari Kenang Mirdad, Ini Ungkapan Hati Tyna Kanna
Ini Ungkapan Hati Tyna Kanna Usai Bercerai - Credit: instagram.com/tynadwijayanti

Kapanlagi.com - Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan Tyna Kanna kepada Kenang Mirdad. Kini keduanya pun sudah resmi bercerai.

Oktober 2021 lalu Tyna Kanna melayangkan gugatan cerai kepada Kenang Mirdad. Kuasa hukum Tyna menyebutkan bahwa penyebab gugatan yang dilayangkan kliennya adalah terjadinya perselisihan terus menerus di rumah tangganya.

Tyna Kanna pun menyampaikan rasa leganya karena proses persidangan akhirnya selesai. Ia juga mengatakan bahwa keputusan bercerai ini adalah yang terbaik untuk keluarganya.

“Ya Alhamdulillah sih semuanya lancar, pokoknya semuanya pada akhirnya buat aku apapun keputusannya itu adalah yang terbaik buat Alaia dan Aluna. Alhamdulillah hari ini sudah keluar hasilnya,” ujar Tyna Kanna di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa (18/1).

1. Tak Ada yang Berubah

Gambar

Meski sudah bercerai dari Kenang Mirdad, Tyna Kanna mengatakan tidak ada yang berubah dalam hal mengurus anak.

“Komunikasi aku ke Kenang dan anak-anak juga nggak ada yang berubah. Jadi hari ini Alhamdulillah, ya udah jalanin terus aja, nggak ada yang gimana-gimana,” kata Tyna Kanna.

2. Jaga Silaturahmi

Gambar

Ia juga akan selalu berusaha menjaga silaturahmi dengan keluarga besar Kenang Mirdad.

“Insya Allah aku selalu punya niat untuk menjaga silaturahmi apapun untuk kedepannya,” ungkapnya.

3. Bantah KDRT

Gambar

Dalam kesempatan kali itu Tyna Kanna juga membantah penyebab perceraiannya karena ada dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Nggak, Kenang nggak kayak gitu. Terima kasih,” pungkas Tyna Kanna.

4. Dapat Hak Asuh Anak

Gambar

Pengadilan Agama Jakarta Selatan pun memutuskan hak asuh anak jatuh kepada Tyna Kanna. Hal itu pun tidak dipermasalahkan oleh Kenang Mirdad karena dirinya dibebaskan untuk bertemu dengan kedua anaknya kapan saja.

"Lalu hak asuh (kedua) anak diberikan kepada ibunya Dwi Jayanti," kata Zikri Muhammad Luthfi kuasa hukum Kenang Mirdad.

5. Kenang Mirdad Wajib Beri Nafkah Anak Rp 10 Juta Per Bulan

Gambar

Selain itu Kenang Mirdad juga wajib memberikan nafkah untuk kedua anak mereka sebesar Rp 10 Juta per bulan di luar biaya pendidikan dan kesehatan hingga mereka dewasa.

"Untuk memberikan kepada penggugat nafkah untuk kedua anak penggugat tersebut sebesar 10 juta (per bulan) di luar biaya pendidikan dan kesehatan hingga anak itu dewasa dan mandiri dengan kenaikan minimal 10 persen setiap tahun. Itu isi putusan yang telah dibacakan hari ini," ujar Taslimah, Humas PA Jakarta Selatan ditemui di kantornya, Selasa (18/1).