Resmi Cerai, Ririe Fairus Tak Tuntut Harta Goni Gini dan Nafkah Anak ke Ayus Sabyan

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 24 Maret 2021 14:38 WIB
Resmi Cerai, Ririe Fairus Tak Tuntut Harta Goni Gini dan Nafkah Anak ke Ayus Sabyan
Ririe Fairus © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rumah tangga keyboardis Sabyan Gambus, Ahmad Fairus alias Ayus yang telah dibina bersama Eri Fitriyah alias Ririe sejak Oktober 2012 dan telah dikaruniai dua anak, kandas di tengah jalan.

Ayus dan Ririe resmi bercerai setelah Hakim Pengadilan Agama Jakarta Utara mengabulkan permohonan cerai Ririe, Rabu (24/3/2021). Untuk hak asuh anak, Pengadilan Agama Jakarta Utara memberikan kepada Ririe selaku ibu. "(Hak asuh anak) Di saya," kata Ririe Fairus.

1. Tak Tuntut Nafkah

Ririe mengatakan perceraiannya dengan Ayus, berlangsung baik. Oleh sebab itu, dirinya tak menuntut harta gono gini dan juga nafkah anak usai bercerai.

"Enggak (ada gugatan lain), karena kita pisah secara baik-baik. (Gugatan harta gono-gini) Nggak ada. (Tuntutan hak asuh anak juga) Enggak, pokoknya semua pengennya baik-baik aja," tuturnya.

2. Diputus Verstek

Sidang cerai antara Ayus dan Ririe diputus secara verstek oleh Majelis Hakim. Penyebabnya adalah ketidakhadiran Ayus sejak awal sidang digelar hingga putusan hari ini.

Tanpa kehadiran Ayus, Majelis Hakim mengabulkan permohonan cerai Ririe dengan lebih cepat. Keduanya sepakat untuk berpisah dan tidak mempermasalahkan harta maupun hak asuh anak.

Reporter:   Dadan Deva