Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Resmi Dapatkan Hak Asuh Gala Sky, Keluarga Haji Faisal Janji Lakukan Ini

Rabu, 28 September 2022 09:41 WIB
Resmi Dapatkan Hak Asuh Gala Sky, Keluarga Haji Faisal Janji Lakukan Ini
Haji Faisal resmi dapatkan hak asuh Gala Sky ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pengadilan Agama Jakarta Barat memutuskan Hak perwalian Gala Sky Andriansyah, anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, jatuh ke tangan Haji Faisal pada sidang putusan yang digelar Rabu, 13 April 2022, lalu.

Kini, hasil putusan tersebut sudah berkekuatan hukum tetap. Sehingga secara hukum, Haji Faisal dinyatakan resmi oleh negara sebagai pemegang hak asuh Gala Sky Andriansyah.

"Hari ini Alhamdulillah hasil putusan sudah berkekuatan hukum tetap dan sudah dicap resmi oleh pengadilan dan sudah ditandatangani. Jadi perwalian ananda Gala Sky, sudah resmi ke haji Faisal dan keluarga. Tadi kita sudah registrasi, administrasinya sudah dilengkapi," kata Sandy Arifin, kuasa hukum H. Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (27/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Bahagia

Haji Faisal yang saat itu datang bersama istri dan anak-anaknya, terlihat gembira memegang salinan putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

"Pertama-tama sekali saya mengucapkan syukur atas apa yang menjadi keinginan kami telah dikabulkan oleh Allah SWT dan kami semua bersyukur. Terima kasih kepada semua yang ikut berjuang," kata Haji Faisal.

2. Selamatan

Gambar

Selain mengucap syukur, Haji Faisal juga memiliki nazar akan melakukan selamatan sebagai tanda syukur. Selain selamatan, ia dan keluarga juga berencana melakukan hal yang lain. 

"Nazar kami, tentunya akan selamatan, mungkin ada sesuatu, tapi belum kami bicarakan," ucapnya.

3. Tak Mudah

Ia juga mengatakan, perjuangan mendapatkan hak asuh Gala Sky tak mudah. Ia bahkan mendapatkan banyak serangan yang berpotensi menghancurkan keutuhan keluarga besarnya.

"Selama 11 bulan kami berjuang, mendapatkan serangan yang menginginkan keluarga saya hancur berantakan. Tapi Tuhan berkehendak lain. Karena tujuan kami baik, tulus. Alhamdulillah Tuhan membukakan jalan dan Alhamdulillah dengan ini beban kami berkurang sekarang. Ini kelegaan yang luar biasa," kata Haji Faisal.