Resmi Jadi Anak, Ruben Onsu: Saya Tidak Punya Apa-Apa untuk Membesarkan Betrand

Rahmi Safitri | Senin, 07 Oktober 2019 17:40 WIB
Resmi Jadi Anak, Ruben Onsu: Saya Tidak Punya Apa-Apa untuk Membesarkan Betrand

Kapanlagi.com - Kisah keluarga Ruben Onsu dan Betrand Peto selalu menarik untuk disimak. Ruben dan Sarwendah memang telah menjadikan Betrand sebagai anak mereka karena merasa ada ikatan batin. Ruben sebelumnya menjadi produser musik untuk bocah asal NTT tersebut, tapi kini ia dan sang istri sudah mantap menjadikan Betrand sebagai anak.

Proses penyerahan hak asuh Bertrand Peto dilaksanakan langsung di kampung halaman Bertrand di Ruteng Cancar, Nusa Tenggara Timur. Penyerahan Bertrand ke keluarga Ruben ini pun dilakukan dengan prosesi adat setempat. Bukan itu saja kini nama lengkapnya menjadi Bertrand Peto Putra Onsu.

"Rasa bahagia semua campur aduk yang kita rasakan bersama Wenda pastinya. Karena hari besar dan segala porses udah kami tunggu banget. Itu yang saya rasakan bersama istri. Perjalanan panjang yang kami lewati semuanya kita lakukan untuk anak kami," kata Ruben saat ditemui bersama Wendah dan Betrand di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

 

1 dari 3 halaman

1. Anak Pertama Wendah dan Ruben

Betrand pun mengaku senang akhirnya bisa resmi bergabung dengan keluarga Ruben. Lalu apakah yang akan dilakukan oleh Ruben terhadap Betrand yang kini sudah menjadi anaknya juga?

"Karena dia sudah jadi anak saya, jadi yang saya lakukan ke Thalia, sama seperti yang saya lakukan ke Betrand. Saya dan istri saya selalu sepakat untuk membesarkan dengan satu suara. Jadi tidak ada perbedaan apa pun. Maka ketika saya bilang, 'Anak pertama kami', itu adalah sebenernya hal yang cukup besar maknanya. Karena kami sudah bilang dia adalah anak," kata Ruben.

2 dari 3 halaman

2. Ngobrol dengan Keluarga Betrand

Ngobrol dengan Keluarga Betrand Sarwendah, Betrand Peto, Ruben Onsu © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono
Ruben pun juga menjaga keluarga Betrand yang saat ini masih sering ke Jakarta. Untuk membuat mereka merasa nyaman, Ruben tak mau mereka menjalani wawancara dengan Betrand. Ini semua dilakukannya agar mereka punya quality time.

"Kemarin saya baru pertama kalinya ketemu sama ibu kandungnya Betrand. Ngobrol, bercanda, tertawa, ya layaknya keluarga. Itu menambah kelegaan saya," ujar Ruben.

3 dari 3 halaman

3. Cuma Punya Cinta Kasih

Bertemu dengan ibu kandung Betrand dan keluarga lainnya, Ruben sama sekali tidak merasa takut. Malah ia dengan jujur cerita apa saja yang dipunya untuk membesarkan Betrand.

"Nggak ada rasa takut. Saya bilang saya tidak punya apa-apa untuk membesarkan Betrand, tapi yang kita punya cinta dan kasih aja,"pungkasnya.

Semoga bahagia selalu buat keluarga Ruben Onsu dan Betrand!

(kpl/apt/pit)


↑