Resmi Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Nangis dan Ucap Alhamdulillah

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 21 Juni 2019 15:45 WIB
Resmi Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Nangis dan Ucap Alhamdulillah

Kapanlagi.com - Presenter Deddy Corbuzier akhirnya sah memeluk agama Islam. Ya, setelah membaca kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (21/6/2019) siang ini. Ayah satu anak itu dibimbing langsung oleh Gus Miftah.

Menjadi seorang mualaf, ucapan syukur pun tak lupa Deddy Corbuzier ungkap. Seperti yang terlihat dalam unggahannya di Instagram @mastercorbuzier.

"Alhamdulillah," tulis Deddy pada caption.

1 dari 2 halaman

1. Menyeka Air Mata

Dalam video yang diunggahnya pula, kekasih dari Sabrina Chairunnisa itu menangis. Setelah selesai membaca syahadat, Deddy pun langsung dipeluk oleh Gus Miftah. Kemudian ia terlihat tengah menyeka air matanya dari balik kacamata yang dikenakan.

Rasa haru pun langsung menyelimuti perasaan Deddy. Akhirnya keinginannya menjadi mualaf pun terkabul. Apalagi disaksikan dengan para santri lainnya.

2 dari 2 halaman

2. Baca Ulang

Baca Ulang (credit: instagram.com/mastercorbuzier)
Sebelumnya, syahadat yang diucap Deddy sempat harus diulang. Pasalnya ada dering ponsel dari salah satu jemaah yang hadir di masjid. Gus Miftah pun memohon para hadirin untuk mematikan suara ponsel mereka.

Dalam kesempatan kedua Deddy mengucapkan kalimat syahadat dengan lancar dan mantap. Proses ini dilakukan di Yogyakarta karena Deddy merujuk tempat asal sang guru. Hal ini karena Deddy tak mau merepotkan Gus Miftah untuk harus terbang ke Jakarta demi dirinya.

 

(kpl/gen)


↑