Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Resmi Jadi Tahanan Kota, Mark Sungkar Ingin Temu Kangen dengan Anak dan Cucu

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 04 Mei 2021 23:31 WIB
Resmi Jadi Tahanan Kota, Mark Sungkar Ingin Temu Kangen dengan Anak dan Cucu
Mark Sungkar © KapanLagi.com/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Permohonan penangguhan penahanan aktor lawas Mark Sungkar dikabulkan Majelis Hakim. Besar kemungkinan, Mark akan meninggalkan rumah tahanan Polda Metro Jaya pada Rabu (5/5/2021).

Mark Sungkar mengatakan hal pertama yang dilakukannya usai keluar dari rumah tahanan adalah menemui anak dan cucunya. Ia mengaku sudah rindu. Maklum, selama di tahanan, ia tak memperbolehkan Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar untuk menemuinya.

"Ya kangen kangenan lah, ketemu cucu, anak," kata Mark singkat di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (5/5/2021).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Usai Terpapar Covid-19

Gambar

Mark berharap dengan menjadi tahanan kota, dirinya juga bisa memulihkan kondisi kesehatannya yang belum terlalu pulih usai terpapar Covid-19.   
 
"Kondisi saya sebulan nggak pernah kena matahari itu yang memperparah itu, insyaAllah setelah ini bisa berkah, semoga saya cepat normal," katanya.

Kuasa hukum Mark Sungkar mengajukan penangguhan penahanan dengan pertimbangan usia Mark Sungkar yang sudah uzur.

2. Kasus Mark

Gambar

Sebagaimana diketahui  Mark Sungkar duduk di kursi pesakitan karena terjerat kasus dugaan korupsi kegiatan Triatlon dana Pelatnas Asian Games 2018.

Mark Sungkar yang saat itu menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI) didakwa melakukan perbuatan memperkaya diri.

Ia didakwa melanggar Pasal 2 Ayat (1) Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B dan Pasal 9 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Reporter:   Dadan Deva

Topik Terkait