Resmi Menikah Dengan Panji Trihatmodjo, Varsha Strauss Ganti Nama

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 08 Agustus 2018 19:07 WIB
Resmi Menikah Dengan Panji Trihatmodjo, Varsha Strauss Ganti Nama

Kapanlagi.com - Ada banyak hal yang berubah dari kehidupan Varsha Stauss setelah ia resmi menikah dengan Panji Trihatmodjo. Pernikahan ini membuat Varsha resmi jadi bagian dari keluarga besar Soeharto, mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia.

Selain itu, status lajang yang semula disandang oleh bungsu dari dua bersaudara ini pun sudah lenyap. Varsha Strauss kini berganti jadi seorang istri dari Panji yang sudah cukup lama menjadi kekasihnya.

Hal lain yang berubah dari kehidupan Varsha adalah nama. Tak lama setelah resmi menikah dengan Panji, Varsha langsung mengubah namanya. Meski belum resmi, namun ia sudah mengubah nama akunnya di Instagram.

1 dari 3 halaman

1. Pakai Nama Tengah Panji

Akun yang semula bernama Varsha Strauss itu kini berubah menjadi Varsha Adhikumoro. Bukan mengambil nama Trihatmodjo yang merupakan nama ayah Panji, atau Soeharto yang diambil dari kakek sang suami, Varsha memilih nama tengah pria yang sudah mempersuntingnya.

Belum diketahui apa alasan di balik keputusan Varsha memilih nama Adhikumoro. Namun ia sudah memilih dan memutuskan memakai nama tengah sang suami daripada nama belakang aslinya atau nama keluarga besarnya.

Sejak sebelum menikah, Varsha sudah dekat dengan keluarga besar Panji. Ia kerap ikut dalam berbagai acara yang melibatkan keluarga, dan kini sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Soeharto di Indonesia.

2 dari 3 halaman

2. Keluarga Strauss Memiliki Darah Austria

Dilansir dari rockandrollgarage.com, diketahui bahwa ayah Nita dan Varsha, James Strauss berasal dari Austria. James adalah seorang musisi yang mengajarkan Nita tentang bagaimana bermain gitar. Sementara Varsha sendiri terlihat lebih mahir bermain piano.

James Strauss sendiri ternyata adalah keturunan dari musisi klasik Johann Strauss II yang lahir dan tinggal di Austria. Johann dikenal sebagai pencipta lagu yang kebanyakan untuk menari dan bermain teater. Sepanjang hidupnya ia sudah menciptakan lebih dari 500 komposisi musik untuk dansa waltz, polka, quadrilles.

Hingga saat ini, James masih aktif bermain musik. Demikian pula dengan Nita yang dikenal sebagai salah satu gitaris perempuan genre metal yang berpengaruh di Amerika.
3 dari 3 halaman

3. Akad Nikah Dengan Bahasa Inggris

Meski berlangsung di Jakarta, namun Panji mengucapkan kalimat akad nikahnya dalam bahasa Inggris."Marriage and Wedding of Varsha daughter of James Strauss with the mahar mention above in cash," ujar Panji seraya menggenggam tangan James yang menikahkannya.

Tentunya hal itu bukan tanpa alasan, dan diduga kuat, penyebabnya adalah lantaran sang mertua berasal dari Amerika Serikat. Varsha dan keluarganya memang asli dari Negeri Paman Sam, dan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar sehari-hari.

Setelah mendengar kalimat Panji yang diucapkan dalam satu tarikan napas, penghulu mengucapkan 'Barakallah' dan meminta kesaksian dari dua orang yang jadi saksi hari itu. Setelah semua saksi menyatakan sah, pernikahan Panji dan Varsha pun dinyatakan sah.

Baca Juga: Liputan6.com

(kpl/phi)


↑