Revisi Tuntutan, Istri Bian D Bagindas Minta Nafkah Anak

Dewi Ratna | 04 April 2013, 10:26 WIB
Revisi Tuntutan, Istri Bian D Bagindas Minta Nafkah Anak

Kapanlagi.com - Sidang perceraian antara Beni Riyanto atau Bian D Bagindas kembali digelar hari ini, Kamis (4/4). Sidang pembacaan tuntutan oleh penggugat dalam hal ini pihak istri, Samrotul Sa'diyah.

Pengacara Samrotul, Arifin SH, mengungkapkan kalau pihaknya memasukkan beberapa materi gugatan, yang sebelumnya tidak ada dalam tuntutan. Karena dalam gugatan awal tidak menyebutkan tuntutan materi, seperti nafkah dan hak anak. Sebelumnya, penggugat tidak mempertimbangkan hal ini.

"Kita baru memasukkan revisi tambahan (tuntutan -red) yang sekarang ini, dan itu diperbolehkan sesuai undang-undang," ungkap Arifin menjelang sidang di Pengadilan Agama Malang Kabupaten Malang, Kamis (4/4).

Tuntutan tersebut dimasukkan setelah mempertimbangkan jauh ke depan. Meski pihak laki-laki menyanggupi untuk memberikan biaya hidup anaknya, namun perlu dasar keputusan yang mengikat.

"Tuntutan yang diajukan demi anak, jadi nanti setelah keluar putusan klien kami akan membuat rekening atas nama anak," tegas Arifin.

Sementara itu, Bian melalui pengacaranya Kusdariyono SH sebelumnya mengaku siap memenuhi kebutuhan anaknya, sebagaimana yang menjadi tuntutan penggugat. Pihaknya siap memberi nafkah Rp 5 Juta per bulan, dengan catatan benar-benar untuk sang anak.

"Kita akan penuhi permintaan itu, toh itu untuk anak," tegas Kusdariyono, Kamis (14/3). (kpl/dar/dew)

Reporter:   Darmadi Sasongko