Rey Utami Berhijab Sejak Masuk Tahanan, Begini Penjelasan Sang Pengacara

Rezka Aulia | Selasa, 15 Oktober 2019 08:01 WIB
Rey Utami Berhijab Sejak Masuk Tahanan, Begini Penjelasan Sang Pengacara

Kapanlagi.com - Rey Utami dikenal sebagai salah satu selebriti yang gemar berdandan. Kini mendekam di penjara, sang pengacara mengaku kliennya memilih berhijab. Isank Nasrudin juga mengaku tak ada perawatan kecantikan tertentu yang dijalani Rey Utami.

"Kalau saya lihat biasa biasa saja. Mungkin karena beliau herhijab selama di rutan. Udah lama, kurang lebih beberapa bulan ini," terang Isank Nasrudin, pengacara Pablo dan Rey Utami di Polda Metro Jaya, Senin (14/10/2019).

1 dari 3 halaman

1. Foto Terbaru Rey

Foto Terbaru Rey © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Dijelaskan oleh pengacara pengganti Farhat Abbas ini bahwa Rey telah berhijab sejak masuk rutan Polda Metro Jaya. Status Rey ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka sejak Juli 2019. Namun meski demikian Isank tak memberi foto terbaru Rey pada awak media.

"Nggak mungkin (ada foto), lah kita bawa HP (di rutan) kan gak boleh," sambung Isank lebih lanjut.

2 dari 3 halaman

2. Lebih Relijius

Rey ditetapkan sebagai tersangka di kasus 'Ikan Asin'. Presenter satu ini dianggap turut andil karena video viral itu dipublish melalui kanal YouTube-nya. Berada di balik jeruji membuat Rey lebih relijius. Menurut kuasa hukum terdahulu, Rey lebih sering berpuasa dan bertasbih dalam penjara. 

Tak hanya itu saja, nazar pun terucap oleh Rey Utami pada kuasa hukumnya. Ya, jika dirinya bisa bebas nanti, ia berencana memakai hijab. Keinginannya itu begitu keras, apalagi Rey ingin sekali bebas dan bertemu dengan anak.

"Rey juga tadi menyatakan bahwa kalau dia bisa keluar dia akan berhijab katanya iya, karena dia banyak dzikir puasa senin kamis di sini gitu kan, jelas ya iya udah dapat hidayah lah istilahnya di sini," Muh. Burhanuddin, kuasa hukum Rey Utami di Rutan Polda Metro Jaya, Senin (29/7/2019).

 

3 dari 3 halaman

3. Penjelasan Kuasa Hukum

Berbeda halnya dengan penjelasan kuasa hukum baru Rey. "Rey kan muslim. Orang berhijab kan emang itu aturannya. Wajar aja. Ngak perlu ada alasan, alasan cuma sama Tuhan," pungkas Isank Nasrudin.

Isank ditunjuk Rey dan Pablo Benua menjadi kuasa hukum setelah mencabut kuasa Farhat Abbas. Mengaku sudah dihubungi sejak beberapa minggu yang lalu, namun Isank enggan menjelaskan alasan pencopotan Farhat pada media.

 

(kpl/far/rna)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑