Rey Utami dan Pablo Benua Tantang Risa Saraswati Untuk Kirim Hantu

Guntur Merdekawan | Rabu, 20 Februari 2019 23:37 WIB
Rey Utami dan Pablo Benua Tantang Risa Saraswati Untuk Kirim Hantu

Kapanlagi.com - Risa Saraswati dikenal sebagai salah satu publik figur yang punya kemampuan supranatural. Setelah menulis beberapa judul buku yang sukses di pasaran, Ia pun kini mendalami dunia Youtube lewat channel Jurnalrisa. Tentunya, channel tersebut berisi konten-konten berbau horor.

Hebatnya, konten-konten Jurnalrisa selalu masuk jajaran trending. Di saat banyak pujian yang masuk, rupanya ada pula yang berkomentar negatif mengenai video-video Risa, seperti salah satunya datang dari sesama artis,  Rey Utami beserta suaminya, Pablo Benua.

Pablo yang mengaku punya kemampuan supranatural, mengatakan jika pada video-video Jurnalrisa, tak ada hantu seperti yang disebutkan. Dengan kata lain, Pablo dan Rey menuding Risa telah membohongi publik.

"Semuanya sudah saya tonton. Dari awal saya sudah menyadari kalau ini tidak benar. Saya ini orang yang realistis ya, saya orangnya logis dan tidak segampang itu percaya sama hal-hal seperti itu. Akhirnya saya melakukan pencarian. Pencarian apa? Mencari tahu bagaimana sih cara kerja supranatural itu. Saya cari paranormal, saya wawancarai, saya cari kyai, saya cari tahu semua. Akhirnya dapatlah kesimpulan kalau itu bohong," ujar Pablo saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

1 dari 2 halaman

1. Mengaku Pansos

Rey dan Pablo pun akhirnya jadi sorotan publik karena keberaniannya mengkritik konten Jurnalrisa. Tak sedikit yang menyebut jika pasangan ini hanya sekedar cari sensasi untuk panjat sosial. Rey pun tak menampiknya.

"Betul kita hamba-hamba adsense yang memang lagi pansos," jawab Rey santai.

"Kalau dibilang pansos ya memang kita pansos. Intinya kalo memang Jurnalrisa itu bener, kita tantang aja. Katanya mereka kan ada temen kecil tuh Peter, Asih, dan lain itu kirim aja ke rumah, nanti kita kasih teh," sambung Pablo menantang Risa.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Pilih Jurnalrisaa

Rey Utami dan Pablo Benua © KapanLagi/Nurwahyunan
Saat ini banyak sekali konten-konten berbau horor yang bertebaran di Youtube. Lalu kenapa Pablo dan Rey memilih untuk menyoroti channel Jurnalrisa? Mereka pun menjelaskan alasannya.

"Begini, kalau Jurnalrisa yang kita tahu trending, untuk menjangkau orang itu lebih mudah. Dan tujuan saya meluruskan, bukan yang lain-lain lho. Saya meluruskan supaya orang itu tidak lari dari agama. Jadi di dalam Islam itu mengajarkan bahwa kita meskipun cuma satu atau dua ayat, kita harus sampaikan untuk berdakwah sama orang. Nah ini yang kita sampaikan, begitu. Apalagi dengan kita mengatai Jurnalrisa karena dia trending, kita menjangkau banyak orang, secara tidak langsung kita sudah berdakwah untuk banyak orang," pungkas Pablo.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑