Rey Utami dan Suami Sebut Youtube Risa Saraswati Settingan

Guntur Merdekawan | Senin, 18 Februari 2019 22:15 WIB
Rey Utami dan Suami Sebut Youtube Risa Saraswati Settingan

Kapanlagi.com - Konten horror salah satu yang sedang digilai publik saat ini, entah itu dalam format film layar lebar maupun sinetron. Di platform Youtube juga begitu. Video-video horror dari para konten kreator sering masuk jajaran top trending, seperti salah satunya Jurnalisa milik Risa Saraswati.

Seperti diketahui, Risa memang dikenal sebagai seorang indigo dan selalu lekat dengan imej dunia mistis. Ia pun menyalurkan kemampuannya dalam konten-konten Youtube, yang hasilnya begitu laris manis. Namun di antara berbagai macam pujian, tentu saja ada pula yang mengkritik.

Dan baru-baru ini muncul sebuah konten kritikan dari seorang Youtuber lain, yakni Rey Utami dan suaminya Pablo Benua. Pada sebuah video bertajuk KEBOHONGAN JURNALRISA? SUPRANATURAL, Rey, Pablo dan 2 temannya membahas tentang video-video Risa di Youtube.

 

1 dari 4 halaman

1. Kritik

Buat kalian yang belum tahu, Pablo Benua juga mengaku punya kekuatan mata batin atau bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk-makhluk gaib. Namun ketika melihat video-video Risa, Ia mengaku sama sekali tak menemukan makhluk astral di dalamnya.

"Dengan mataku yang bisa melihat hal-hal begitu. Aku nonton tuh video. Nggak ada tuh makhluk halus di video itu. Di beberapa videonya Jurnalrisa, nggak ada. Aku bisa melihat mana yang bener dan mana yang nggak. Aku bisa melihat makhluk itu sesuai nggak posisi seperti yang diomongin," ujar Pablo dalam video berdurasi 40 menitan itu.

2 dari 4 halaman

2. Settingan?

Settingan? Risa Saraswati © KapanLagi/Akrom Sukarya
Memang, banyak kreator yang membuat konten 'bohong' atau 'settingan' demi meraih subscribers atau views. Dan Pablo pun dengan tegas menyebut jika apa yang dilakukan Risa lewat channel Youtube-nya termasuk dalam kategori tersebut.

"Makanya kenapa aku sangat yakin sekali bahwa apa yang dilakukan Jurnalrisa dalam video itu adalah hal yang sebenarnya tidak terjadi. Settingan," jelasnya lagi.

3 dari 4 halaman

3. Mengajak Orang Musyrik

Yang perlu digarisbawahi, Pablo Benua dan Rey Utami sepakat jika konsep video-video horror yang dibuat Risa begitu menghibur dan punya value sebagai entertainment. Namun jika Risa mengaku pengalamannya adalah kisah nyata, maka Pablo menyebutnya sebagai pembohongan publik.

"Makanya gue bilang begini.. Kalau Jurnalrisa mengatakan bahwa ini utuk entertain, untuk menghibur, kita sepakat. Tapi kalau dia membawa itu, menyelami itu, mengajak subscibers menyelami apa yang dia lakukan, itu hal yang justru mengarahkan orang cenderung musrik. Makanya gue kurang sepakat," ujar Pablo lagi.

4 dari 4 halaman

4. Simak Videonya!


Video by: Rey Utami & Benua

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑