Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Reza Artamevia Tersandung Kasus Narkoba, 8 Seleb Senior Ini Juga Alami Hal yang Sama

Dhia Amira   | Senin, 07 September 2020 12:44 WIB
Reza Artamevia Tersandung Kasus Narkoba, 8 Seleb Senior Ini Juga Alami Hal yang Sama
Nunung, Roy Marten, Catherine Wilson, Tessy (credit: © KapanLagi.com/Budy Santoso; © KapanLagi.com/Budy Santoso; © KapanLagi.com/ Bayu Herdianto; © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Narkoba memang menjadi salah satu musuh terbesar bagi manusia, tidak terkecuali oleh para selebriti. Sudah banyak selebriti tanah air yang tersangkut narkoba dan di penjara karena menggunakan barang terlarang tersebut.

Baru-baru ini saja ada penyanyi senior Reza Artamevia yang juga terciduk karena menggunakan narkoba. Hal ini tentu menambah sederet selebriti tanah air yang terjerat kasus narkoba.

Tidak hanya Reza Artamevia, nyatanya ada loh beberapa selebriti senior yang juga ikut diringkus karena kasus narkoba. Siapa saja mereka? Yuk langsung saja dicek.

1. Nunung

Gambar

Diketahui bahwa Nunung bersama dengan sang suami aktif mengonsumsi sabu sejak 5 bulan sebelum penangkapannya yang terjadi pada tahun 2019 lalu. Namun hal lain kemudian terungkap, jika Nunung ternyata sudah menggunakan sabu sejak 20 tahun lalu sebagai stamina tubuh.

Nunung divonis penjara selama 1,5 tahun dengan denda jutaan rupiah. Nunung merupakan salah satu publik figure senior yang namanya saat ini masih populer di industri hiburan tanah air.

2. Tio Pakusadewo

Gambar

Tio Pakusadewo menjadi salah satu seleb senior selanjutnya yang juga mengonsumsi narkoba. Diketahui bahwa Tio Pakusadewo sudah ditangkap dan dipenjara karena mengonsumsi narkotika pada tahun 2017.

Kemudian pada tahun 2020 Tio Pakusadewo kembali ditangkap karena kembali menggunakan narkoba yang serupa. Selain sabu, ditemukan pula ganja dan juga alat hisapnya. Hal ini semakin memberatkan Tio Pakusadewo untuk ditahan dalam waktu yang lama.

3. Catherine Wilson

Gambar

Catherine Wilson yang merupakan seorang model serta pembawa acara cantik ini juga ternyata tersangkut oleh kasus narkoba loh KLovers. Diketahui bahwa Catherine Wilson mengonsumsi sabu dan ditanggap pada tahun 2020 oleh pihak kepolisian.

Catherine Wilson mengakui bahwa ia baru saja mengonsumsi benda terlarang ini sejak 3 bulan terakhir. Dan saat ini proses hukum bagi Catherine Wilson masih berjalan.

4. Fariz RM

Gambar

Musisi terkenal Fariz Rustam Munaf atau yang lebih dikenal dengan Fariz RM menjadi salah satu seleb senior yang juga terjerat kasus narkoba. Bukan hal yang asing lagi bila Fariz RM masuk dalam jeruji besi, hal ini karena Fariz RM sudah 3 kali berurusan dengan polisi karena narkotika.

Fariz RM mengakui sudah mengenal benda terlarang ini sejak ia masih sangat muda, yaitu SMA. Pada tahun 2008 Fariz RM tertangkap dan dipenjara selama 4 bulan, lalu pada tahun 2015 ia tertangkap kembali dan dipenjara enam bulan. Kemudian di tahun 2018 ini ia divonis 1 tahun penjara dan juga rehabilitasi.

Namun dengan perjalanan hidup yang panjang ini Fariz RM mengaku menyadari semua kesalahannya, dan berhasil dengan sekuat tenaga untuk melawan narkoba. Bahkan saat ini berhasil bangkit dan kembali menunjukkan karirnya sebagai seorang musisi.

5. Tessy

Gambar

Pelawak senior Tessy juga menjadi salah satu pelawak yang terjerat kasus narkoba. Diketahui bahwa Tessy mengonsumsi sabu saat ia dilanda stres hebat akibat karirnya.

Tessy divonis selama 10 bulan dan juga rehabilitasi, kemudian setelah rehabilitasi tersebut Tessy kembali bangkit dalam keterpurukan. Dan saat ini ia hidup dengan sangat baik serta masih aktif ikut di beberapa acara televisi sebagai seorang pelawak.

6. Roy Marten

Gambar

Roy Marten juga menjadi salah satu seleb senior yang terjerat kasus karena narkoba. Diketahui bahwa Roy Marten sudah 2 kali tertangkap oleh polisi karena pemakaian narkoba tersebut.

Pada tahun 2006 Roy Marten ditangkap dan dipenjara selama 9 bulan. Lalu setahun kemudian Roy Marten kembali ditangkap oleh kepolisian karena kasus yang sama dalam penggunaan narkoba.

Penangkapan kedua ini membuat Roy Marten harus di dalam penjara selama 3 tahun dengan rehabilitasi. Namun Roy Marten berhasil melawan narkoba dan kembali hidup normal dengan sangat baik saat ini.

7. Ahmad Albar

Gambar

Kembali datang dari musisi senior yaitu ada Ahmad Albar yang merupakan penyanyi cukup populer pada tahun 80-an. Tetap sayang Ahmad Albar juga menjadi salah satu senior yang menggunakan narkoba.

Diketahui bahwa pada tahun 2007 Ahmad Albar ditangkap oleh polisi karena menggunakan dan menyimpan 490 ribu butir ekstasi di apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat. Dan karena hal ini Ahmad Albar divonis penjara selama 8 bulan.

8. Doyok Srimulat

Gambar

Dan seleb senior terakhir yang juga terjerat kasus narkoba yaitu ada Doyok Srimulat. Yup! bukan hal yang asing lagi bila Doyok Srimulat pernah terjerat kasus penyalahgunaan obat terlarang.

Diketahui bahwa Doyok Srimulat ditahan karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. Doyok Srimulat ditahan polisi pada tahun 2000, di mana saat itu karirnya sedang naik. Ia kemudian divonis selama 1 tahun dan juga rehabilitasi.

Itulah 8 seleb senior tanah air yang terjerat kasus narkoba. Ada yang berurusan sebanyak 1 kali, ada pula yang terjerat kasus narkoba sebanyak 3 kali. Walaupun pada akhirnya mereka semua menyesal telah memilih jalan yang salah.

Editor:   Dhia Amira