Reza Rahadian Berduka, Christine Hakim: Dia Anak Ideologis BJ Habibie

Rezka Aulia | Kamis, 12 September 2019 05:26 WIB
Reza Rahadian Berduka, Christine Hakim: Dia Anak Ideologis BJ Habibie

Kapanlagi.com - Kepergian BJ Habibie tentu menjadi duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali Reza Rahadian yang sempat memerankan sosok Habibie muda dalam biopic HABIBIE AINUN. Aktor 32 tahun ini jadi salah satu pelayat yang hadir di rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta pada Rabu (11/9/2019) malam.

"Reza baru mendarat dari luar kota tadi kami telponanan. Bertemu di rumah duka saya sudah membayangkan beliau sangat kehilangan," ujar Christine Hakim yang juga ada di rumah duka.

 

1 dari 2 halaman

1. Reza Sudah Seperti Anak Habibie

Reza Sudah Seperti Anak Habibie © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
"Kalau saya katakan, Ilham dan Thareq kan anak biologis, nah Reza adalah anak ideologisnya pak Habibie. Sangat melekat sosok Pak Habibie sama Reza," lanjut Christine Hakim lebih lanjut.

BJ Habibie memang turun langsung dalam proses casting pemain film tentang kisahnya dan sang istri. Reza Rahadian pun mendapat apresiasi dari publik karena kemampuannya dalam 'menghadirkan' sosok Habibie ke layar lebar.

"Reza sempat mengatakan dan sempat syuting terakhir. Belakangan Reza sempat bilang mendiang selalu bilang 'ingin pergi mulu bu' yaudah diikhlaskan saja karena eyang mungkin sudah capek," lanjut Christine.

2 dari 2 halaman

2. Reza Beruntung

Mendiang BJ Habibie meninggal setelah dirawat secara intensif sejak 1 September di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Presiden ketiga RI ini meninggal pada 11 September 2019 sekitar 18.05 WIB. Pemerintah menyatakan hari tersebut sebagai Hari Berkabung Nasional dan menyarankan pemasangan bendera setengah tiang.

"Saya bilang sama Reza, beruntung bisa mengenal dekat figur pemimpin seperti Pak Habibie. Banyak bekal yang kamu dapatkan, itu saja yang kamu harus ingat," pungkas Christine.

 

(kpl/apt/rna)


↑