Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Reza Rahadian Turut Bantu Bangkitkan Kembali Seniman dan Budayawan di Masa Pandemi Lewat 'Taksu Ubud'

Senin, 05 Juli 2021 20:00 WIB
Reza Rahadian Turut Bantu Bangkitkan Kembali Seniman dan Budayawan di Masa Pandemi Lewat 'Taksu Ubud'
Credit Foto: Titimangsa Foundation

Kapanlagi.com - Bali mungkin selama ini lebih dikenal dengan sektor pariwisatanya yang sudah begitu mendunia. Namun jika sedikit menyelami lebih dalam, Bali sejatinya bukan melulu tentang pantai-pantai atau pulau cantik. Ya, Bali juga dikenal memiliki adat dan tradisi yang amat kuat, hingga punya potensi untuk menjadi daya tarik wisata tersendiri, baik untuk wisatawan dalam dan luar negeri.

Nahas, pandemi yang berkepanjangan memberikan dampak begitu negatif pada sektor kebudayaan Bali. Berbagai pertunjukan seni dan budaya tak lagi tak lagi terlihat di berbagai sudut kota sejak setahun terakhir ini. Walhasil, para seniman dan budayawan pun harus turut berjuang untuk bertahan hidup dengan berbagai cara lain.

Berangkat dari fakta di atas, Titimangsa Foundation yang dibawahi oleh Happy Salma menginisiasi sebuah pementasan bertajuk 'Taksu Ubud' yang berfokus pada ekspresi seniman Ubud dalam menyampaikan perasaannya pada alam dan pencipta. Happy Salma juga turut menggandeng Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia untuk bekerja sama.

Pementasan ini juga didukung oleh Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, ARMA Museum & Resort, ISI Denpasar, Yayasan Bumi Bajra Sandhi, Purnham Event Planner, Antida Music Production, Silubarong CO, Circle Lighting Indonesia, Tarra Healthcare, Suarti, Tulola, Cok Abi, CYN Bali, UBUD Performing Art, Napak Tuju, Swaradanta, dan Yayasan Janahita Mandala Ubud.

(kpl/gtr)

Halaman Selanjutnya Sinopsis 'Taksu Ubud'